SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (JIBI/Solopos/Antara)

Seorang warga Polokarto, Sukoharjo, tewas akibat tertimpa dahan pohon turus jalan di Karanganyar.

Solopos.com, KARANGANYAR — Warga Dusun Mranggen, RT 003/RW 005, Desa/Kecamatan Polokarto, Sukoharjo, Ahmadi, 47, meninggal dunia karena tertimpa dahan pohon turus jalan, Senin (2/10/2017) pukul 19.30 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Ahmadi mengendarai sepeda motor Honda Supra X AD 4190 GT saat kejadian. Korban melaju dari timur ke barat atau dari Karanganyar ke Solo.

Sampai di lokasi kejadian, dahan salah satu pohon turus jalan di jalan Solo-Tawangmangu Kilometer (Km) 8,7 tepatnya di depan SPBU Dagen, Jaten, patah dan menimpanya. “Di depan SPBU Dagen ada dahan pohon mahoni di tepi jalan patah menimpa korban,” kata Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar, Bambang Djatmiko, saat dihubungi Solopos.com, Selasa (3/10/2017).

Ahmadi tercatat sebagai pengurus salah satu pondok pesantren di Sukoharjo. Informasi yang dihimpun Solopos.com, Ahmadi dalam perjalanan pulang dari mengisi pengajian di salah satu masjid di dekat rumahnya di Polokarto.

Dia hendak mengisi pengajian di tempat lain. Tetapi, Tuhan berkehendak lain. Ahmadi meninggal sebelum sampai di lokasi pengajian lainnya.

Selain menimpa Ahmadi, dahan pohon mahoni itu juga menimpa mobil. Tetapi, kondisi mobil tidak rusak parah sehingga dapat melanjutkan perjalanan.

Wakapolres Karanganyar, Kompol Prawoko, membantu mengevakuasi Ahmadi dari tepi jalan. Prawoko meminta bantuan pengemudi truk untuk membawa Ahmadi ke RSUD dr. Moewardi Solo.

“Saat dibawa ke truk dan perjalanan ke rumah sakit itu masih bernapas. Tetapi sampai rumah sakit sudah meninggal. Saya mendampingi beliau sampai rumah sakit,” ujar Wakapolres Karanganyar, Kompol Prawoko, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto, saat berbincang dengan Solopos.com, Selasa (3/1/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya