SOLOPOS.COM - Ilustrasi garis polisi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Kecelakaan Karanganyar, tepatnya di perbatasan Gondangrejo, Karanganyar, dan Ngemplak, Boyolali, yang melibatkan KA Kalijaga vs Xenia, menyebabkan 1 bocah tewas.

Solopos.com, SOLO — Kecelakaan antara mobil Daihatsu Xenia berpelat nomor AE 1286 NL dengan Kereta Api (KA) Kalijaga di jalur rel Solo-Semarang, dipastikan menyebabkan 1 korban meninggal dunia. Tragisnya, yang meninggal tersebut adalah bocah baru berusia 4 tahun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peristiwa itu terjadi di perlintasan tanpa palang pintu, perbatasan Dukuh Sadon RT 004/RW 006 Desa Sawahan, Ngemplak, Boyolali, dengan Dukuh Sadon RT 004/RW 005 Desa Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Minggu (27/3/2016), sekitar pukul 05.15 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com dari Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Moewardi, Solo, Minggu pukul 11.00 WIB, kecelakaan itu mengakibatkan seorang bocah laki-laki bernama Rio Fernando, 4. Bocah malang itu meninggal setelah mengalami luka parah di kepala. Sebelum meninggal di RSUD dr. Moewardi, Rio sempat dilarikan ke RS Brayat Minulya Solo bersama ayahnya, Panji, 60, warga Dukuh Siwal, Desa Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar.

Rio bersama Panji dirujuk ke RSUD dr. Moewardi menyusul tiga korban lain yang langsung dilarikan ke rumah sakit milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng tersebut setelah kecelakaan. Ketiganya yakni Yeni, 32, warga Dukuh Siwal, Desa Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Surani, 38, warga Dukuh Klebungan RT 001/RW 004, Desa Jeron, Nogosari, Boyolali, dan Wiji, 60, warga Dukuh Siwal, Desa Selokaton, Gondangrejo.

Yeni (istri Panji) yang merupakan seroang perias pengantin mengalami luka berat sampai tidak sadarkan diri akibat kecelakaan, sedangkan Surani (asisten perias Yeni) dan Wiji (ayah Yeni) mengalami luka ringan. Salah satu kerabat korban, Dahlan, mengatakan rombongan keluarga tersebut bakal bepergian untuk merias pengantin. Namun, dia tidak mengetahui secara pasti lokasi tujuan mereka. Baca juga: KA Hantam Xenia di Perbatasan Gondangrejo Karanganyar.

“Ini Pak Panji. Tadi dia mau mengantar istrinya [Yeni] untuk merias pengantin. Tapi saya tidak tahu mereka akan merias di mana. Tiba-tiba saya diberitahu kalau keluarga Pak Panji mengalami kecelakaan,” kata Dahlan sambil menunjuk keberadaan Panji yang berbaring di tempat tidur di koridot IGD RSUD dr. Moewardi, Minggu siang. Panji mengalami luka ringan, namun masih harus beristirahan di tempat tidur.

Berdasarkan informasi yang diterima Solopos.com, kronologi kecelakaan bermula saat mobil Xenia berpelat nomor AE 1286 NL melaju dari arah timur (Dukuh Sadon RT 004/RW 005 Desa Wonorejo, Gondangrejo, Karanganyar) menuju arah barat (Dukuh Sadon RT 004/RW 006 Desa Sawahan, Ngemplak, Boyolali). Saat mobil di tempat kejadian perkara, melaju KA Kalijaga dengan No. 215 lokomotif Cc2018314 yang dikemudikan masinis Haris Apri N dan asisten masinis Hendi Dwi H. dari arah Stadiun Solo Balapan menuju Purwodadi atau Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya