SOLOPOS.COM - Ilustrasi garis polisi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Kecelakaan Karanganyar ini terjadi semalam di depan PDAM Karanganyar.

Solopos.com, KARANGANYAR — Seorang pengendara motor asal Lalung, Karanganyar, jadi korban tabrakan di Jalan Raya Solo-Karanganyar, Minggu (3/4/2016) sekitar pukul 02.00 WIB. Akibat kejadian itu, warga Dusun Manggis, RT 002/RW 010, Kelurahan Lalung, Karanganyar, Arif Mawardi, 23, meninggal dunia di lokasi kejadian.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sedangkan Sigit Wiryawan, teman yang berboncengan dengannya asal Dusun Manggis, RT 002/RW 012, Kelurahan Lalung, Karanganyar, mengalami luka-luka. Sigit mendapat perawatan di Rumah Sakit (RS) PKU Karanganyar.

Kapolres Karanganyar, AKBP Mahedi Surindra, melalui Kepala Unit (Kanit) Laka Satuan Lalu Lintas Polres Karanganyar, Ipda Maryadi, menuturkan kedua korban berboncengan sepeda motor Suzuki Satria FU plat nomor AD 2082 QK. Sepeda motor dan mobil melaju dari arah yang sama yakni barat atau Solo ke Karanganyar.

Sampai lokasi kecelakaan di depan Kantor PDAM di Papahan, Tasikmadu, pengendara sepeda motor hendak menyalip kendaraan di depannya. Sepeda motor menyalip dari kiri. Nahas, mobil di depan sepeda motor itu malah berjalan agak ke kiri sehingga dua kendaraan itu berbenturan.

“Jalan di situ bagus, tetapi kan memang agak menikung. Di situ memang rawan kecelakaan. Tingkat kerawanan tinggi dan agak gelap. Penerangan kurang,” kata Maryadi saat dihubungi Solopos.com, Minggu (3/4/2016).

Anggota datang ke lokasi kejadian setelah warga yang melintas menemukan keduanya tergeletak di jalan sekitar pukul 03.30 WIB. Namun, anggota hanya menemukan dua korban yang sedang mendapat pertolongan warga. Maryadi menjelaskan anggota masih melakukan penyelidikan terhadap kejadian itu.

“Tidak ada saksi mata kecuali pembonceng sepeda motor. Kami masih melakukan lidik. Kalau keterangan Sigit, mereka hendak pulang. Sampai lokasi, mereka menyalip dari kiri tetapi mobil di depannya banting setir ke kiri,” jelas dia.

Namun, hingga berita ini ditulis, Sigit masih belum dapat mengingat warna dan jenis mobil yang hendak disalip. Maryadi berharap pengemudi mobil menyelesaikan persoalan itu dengan datang ke Satlantas Polres Karanganyar.

Sementara itu, Polres Karanganyar segera memasang rambu-rambu lalu lintas di sekitar lokasi kejadian. “Kami akan memasang rambu-rambu peringatan rawan kecelakaan. Kami harap seluruh pengguna jalan berhati-hati saat berkendara.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya