SOLOPOS.COM - Kondisi mobil Toyota Innova yang ringsek dalam insiden kecelakaan karambol yang melibatkan bus Rela di Sumberlawang, Sragen, Kamis (11/11/2021). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN – Fakta baru terungkap dalam insiden kecelakaan karambol yang terjadi di jalan Solo-Purwodadi, tepatnya di Sumberlawang, Sragen, Kamis (11/11/2021). Ternyata, mobil Honda Mobilio berpelat nomor AB 1404 UN yang ditabrak bus Rela berisi rombongan pengantin asal Bantul, DIY.

Informasi yang dihimpun Solopos.com di lokasi kejadian, rombongan pengantin asal Bantul itu bermaksud mendatangi acara pernikahan di Purwodadi. Namun, sebelum sampai di lokasi pernikahan, mobil itu terlibat kecelakaan karambol di Sumberlawang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: 10 Korban Terluka Akibat Kecelakaan Karambol di Sumberlawang Sragen

Salah satu penumpang Honda Mobilio itu meninggal dunia akibat insiden kecelakaan itu. “Yang meninggal dunia adalah penumpang Mobilio,” jelas Kanit Laka, Ipda Irwan Marviyanto, mewakili Kasat Lantas Polres Sragen, AKP Ilham Syafriantoro Sakti, saat ditemui wartawan di lokasi kejadian.

Sebelumnya, selain mengakibatkan satu korban meninggal dunia, insiden kecelakaan karambol yang terjadi di jalan Solo-Purwodadi, tepatnya di Sumberlawang, Sragen, juga membuat 10 korban mengalami luka-luka.

Ipda Irwan mengatakan satu korban meninggal dunia sudah dievakuasi ke kamar jenazah RSUD dr. Soeratno Gemolong Sragen. Sementara 10 korban luka-luka dilarikan ke sejumlah rumah sakit di Gemolong dan Kota Solo.

Baca Juga: Kecelakaan Karambol Sumberlawang, Polisi: Bus Melaju Terlalu ke Kanan!

“Dua korban mengalami luka ringan dan agak serius. Keduanya dievakuasi tim relawan ke RS di Kota Solo. Sementara tujuh korban luka ringan kami bawa ke RS Yakssi Gemolong. Lainnya nanti kami pastikan lagi,” ujar Ipda Irwan.

Aparat Satlantas Polres Sragen langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kecelakaan karambol yang melibatkan bus Rela dengan dua mobil dan satu sepeda motor di jalan Solo-Purwodadi, tepatnya di Kacangan, Sumberlawang, Sragen, Kamis (11/11/2021).

Kanit Laka, Ipda Irwan Marviyanto, membenarkan kecelakaan karambol yang terjadi sekitar pukul 08.10 itu disebabkan oleh laju bus Rela yang terlalu ke kanan hingga menabrak dua mobil dan satu sepeda motor yang melaju dari lawan arah.

Baca Juga: Terungkap, Kronologi Bus Rela Tabrak 2 Mobil & 1 Motor di Sumberlawang

“Penyebabnya bus melaju terlalu ke kanan. Selanjutnya nanti kita dalami dulu. Akan kami periksa [sopirnya]. Kita ingin penjelaskan mengapa bus itu jalan terlalu ke kanan yang menyebabkan terjadinya benturan [kecelakaan] dengan kendaraan lain,” papar Ipda Irwan.

Kronologi terkait kecelakaan karambol yang melibatkan bus Rela dengan dua mobil dan satu sepeda motor di jalan Solo-Purwodadi, tepatnya di Sumberlawang, Sragen, yang mengakibatkan satu korban meninggal dunia pada Kamis (11/11/2021) terungkap.

Wartawan Solopos.com, Tri Rahayu, yang berada di lokasi kejadian mengabarkan kronologi kecelakaan karambol itu yang dihimpun dari saksi mata. Kecelakaan karambol yang terjadi sekitar pukul 08.10 WIB itu bermula ketika bus Rela berpelat nomor AD 7147 OA melaju kencang dari arah Purwodadi menuju Solo. Sesampainya di tikungan jalan depan SDN Kacangan 1, bus melaju terlalu ke kanan yang menjadi jalur kendaraan dari lawan arah.

Baca Juga: 1 Meninggal Dunia, Bus Rela Tabrak 2 Mobil dan 1 Motor di Sumberlawang

“Sebuah mobil Toyota Avanza masih bisa menghindar. Tapi, bus itu kemudian menabrak Honda Mobilio [berpelat nomor AB 1404 UN]. Mobil itu ringsek pada bagian kanan. Bus lalu menabrak mobil Toyota Innova [berpelat nomor K 8835 DC]. Sementara posisi sepeda motor Honda Scoopy [berpelat nomor K 4119 RD kemungkinan berada di antara dua mobil itu,” jelas Heru Waskita, salah seorang saksi mata.

Sebelumnya, sebuah kecelakaan karambol yang melibatkan empat kendaraan bermotor terjadi di ruas jalan Solo-Purwodadi, tepatnya di Sumberlawang, Sragen, Kamis (11/11/2021) pagi.

Wartawan Solopos.com, Tri Rahayu, yang berada di lokasi kejadian mengabarkan insiden kecelakaan itu terjadi di tikungan jalan depan SDN Kacangan, Sumberlawang, Sragen. Bus Rela saat itu tengah melaju dari utara, sementara dua mobil yakni Honda Mobilio, Toyota Innova dan sepeda motor Honda Scoopy melaju dari arah selatan.

Baca Juga: Pengendara Motor Belok Mendadak Sebabkan Bus Rela Seruduk Toko Mebel

“Sementara ada satu korban meninggal dunia. Ada beberapa korban yang luka-luka, tapi belum diketahui jumlahnya. Kondisi mobil Innova ringsek tidak berbentuk. Sekarang aparat masih menggelar olah tempat kejadian perkara,” jelas Tri Rahayu mengabarkan dari lokasi kejadian.

kecelakaan karambol di sumberlawang
Penampakan bus Rela yang terlibat kecelakaan di Sumberlawang, Sragen, Kamis (11/11/2021). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Heru Waskita, salah seorang saksi mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Kala itu bus Rela diperkirakan melaju kencang dari utara atau dari arah Purwodadi. “Sesampainya di tikungan jalan, bus berjalan agak ke kanan. Sebuah mobil Avanza di depannya masih bisa menghindar, tapi dua mobil dan satu motor tidak bisa menghindar sehingga terjadi tabrakan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya