SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Freepik)

Solopos.com, KUDUS — Kecelakaan karambol melibatkan empat sepeda motor terjadi di Jalan Kudus-Jepara Desa Garung Lor, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (27/8/2022). Akibat kejadian tersebut, seorang pengendara meninggal dunia.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan itu yakni Honda Revo Fit K-6693-ALC, Scoopy K-4649-RR, Honda Revo K 4594 PQ. Satu pengendara lainnya yang belum diketahui identitasnya meninggalkan tempat kejadian perkara (TKP).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Akibat dari kecelakaan karambol itu, pengendara Revo Fit berinisial AAK, 31, warga Desa Hadipolo, Kecamatan Jekulo, Kudus meninggal dunia.

Sementara dua pengendara lain yakni AR, 41, warga Mijen Kaliwungu, yang mengendarai Honda Scoopy dan EHP, 26, warga Desa Ketilengsingolelo, Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Kudus Iptu Firman Abit Prasetya membenarkan kecelakaan karambol yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia itu.

Baca juga : Malam Ini PAN Umumkan Capres yang Diusung di 2024, Ganjar sampai Anies Mencuat

Ia menjelaskan, kecelakaan berawal saat Honda Revo Fit yang dikemudikan korban meninggal melaju dari timur ke arah barat. Saat itu, korban tengah mencoba mendahului sepeda motor yang berjalan searah di depannya.

”Saat menyalip kurang ke ke kanan sehingga membuat korban menyerempet dan terjatuh ke kanan [ke lajur lawan arah]. Kejadiannya sekitar pukul 08.00 WIB,” ucapnya sebagaimana dikabarkan Murianews.com. 

Nahas, setelah korban terjatuh, Honda Scoopy yang berjalan dari arah berlawanan (barat ke timur) kemudian menabrak korban tersebut.

Baca juga : Diresmikan Mahfud MD, MPP Sukoharjo Siap Layani Masyarakat

Tak berhenti sampai di situ, dari arah belakang datang lagi Honda Revo yang menabrak Scoopy yang sudah terlibat kecelakaan tersebut.

”Sepeda motor tak dikenal meninggalkan TKP,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya