SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban kecelakaan (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Kecelakaan Jogja terjadi di jembatan layang Lempuyangan.

Harianjogja.com, JOGJA-Joko Hadi Prasetyo, 47, warga Desa Tamtirto, Kecamatan Kasihan, Bantul tewas dalam kecelakaan lalu lintas di jembatan flyover timur stasiun Lempuyangan, Gondokusuman, Jogja, Jumat (24/7/2015) pagi. Joko meregang nyawa di lokasi kejadian setelah sepeda motor yang ditumpanginya menabrak motor dari arah berlawanan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Korban mengalami luka cukup parah, meninggal di lokasi kejadian,” kata Kasat Lalu Lintas Polresta Jogja, Kompol Sugiyanta.

Sugiyanta mengatakan, kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 06.45 WIB. Peristiwa bermula saat korban Joko mengendarai sepeda motor Honda Fix X Nopol AB 2096 GK dari arah utara menuju arah selatan (Jalan Dr.Sutomo).

Sampai di tengah jembatan, korban menyalip pengendara sepeda motor yang ada di depannya dari arah yang sama. Nahas stang motor bagian kiri korban bersenggolan sehingga korban jatuh terpental ke kanan. Pengendara sepeda motor yang disalip pun jatuh ke sebelah kiri.

Saat bersamaan dari arah berlawanan (dari selatan) melaju sepeda motor Yamaha Vega Nopol AB 4611 PJ, yang dikendarai Ariyanto, 37, warga Ledok, Tukangan, Jogja, kemudian menabrak korban, hingga korban tak sadarkan diri. Korban mengalami luka patah tangan, telinga mengeluarkan darah. Korban sempat dibawa ke RSUP DR.Sardjito sebelum dibawa ke rumah duka.

“Sementara pengendara motor yang disalip korban hanya luka ringan,” jelas Sugiyanta. Identitas pengendara yang luka ringan itu adalah Lie Fung Lie, 48, warga Bugaran, Semarang, Jawa Tengah, ia mengendari motor Honda Kharisma Nopol H 6278 PS.

Menurut Sugiyanta, kecelakaan itu diduga akibat korban kurang hati-hati. Mantan Kapolsek Ngaglik, Sleman ini menyatakan, jalan flyover di timur stasiun Lempuyangan dilarang mendahului kendaraan di depannya, hal itu ditandai adanya marka jalan yang tidak putus-putus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya