SOLOPOS.COM - Foto Truk berpelat nomor AB 8282 AK yang mengangkut tebu terguling di Jalan Jogja-Wonosari kilometer 26 di kawasan Hutan Rakyat Tleseh, Desa Gading, Kecamatan Playen, Gunungkidul, Selasa (16/7/2013). JIBI/Harian Jogja/ujang Hasanudin

Foto Truk berpelat nomor AB 8282 AK yang mengangkut tebu terguling di Jalan Jogja-Wonosari kilometer 26 di kawasan Hutan Rakyat Tleseh, Desa Gading, Kecamatan Playen, Gunungkidul, Selasa (16/7/2013).
JIBI/Harian Jogja/ujang Hasanudin

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Truk dengan muatan berlebih (overload) terguling di tikungan Hutan Rakyat Tleseh di kawasan Desa Gading, Kecamatan Playen, Gunungkidul. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi pada Selasa (16/7/2013) sekitar pukul 10.30 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Polisi memberlakukan arus buka-tutup di Jalan Jogja-Wonosari kilometer 26 selama truk bermuatan lebih dari 10 ton tebu yang terguling itu disingkirkan dari badan jalan.

Tebu sedianya akan dibawa menuju pabrik gula Madukismo di Kabupaten Bantul. Sampai di Tleseh, sopir truk, Suwardi, 37, warga Desa Patuk, Kecamatan Patuk, mengaku roda kendaraan bergetar kemudian truk miring ke kiri.

Truk terguling setelah Suwardi tidak mampu mengendalikan kemudi. Sopir truk itu justru kaget karena baru kali ini dia mengalami kecelakaan saat mengemudikan kendaraan berat itu.

“Sudah biasa lewat sini [jalur Tleseh],” ucapnya di lokasi kejadian. Tebu akhirnya bisa kembali dibawa menuju Bantul setelah datang dua truk bantuan.

Kepala Polsek Playen Ajun Komisaris Polisi Luthfi mengaku polisi kerap menegur truk yang melintas di Jalan Joga-Wonosari yang overload muatan.

“Mereka [pengemudi truk] tidak menyadari bahaya yang ditimbulkan akibat overload [kelebihan] muatan,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya