SOLOPOS.COM - kecelakaan maut di tanjakan Sigar Bencah, Tembalang, Kota Semarang, Kamis (9/9/2021) siang. (detik.com)

Solopos.com, SEMARANG — Sedikitnya empat orang dilaporkan meninggal dunia dalam kecelakaan maut di tanjakan Sigar Bencah, Tembalang, Kota Semarang, Kamis (9/9/2021) siang. Kecelakaan maut ini melibatkan sejumlah kendaraan roda empat dan roda dua.

Menurut informasi, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB ketika truk tangki air bernopol H 1983 AY melaju dari arah atas. Pengemudi truk itu diduga tak mampu mengendalikan laju kendaraannya saat sampai di tikungan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Truk itu lantas menabrak menabrak kendaraan di depannya, baik yang searah maupun yang berlawanan arah. Tiga mobil yang melaju searah dengan truk itu ditabrak, sementara yang dari arah berlawanan ada empat sepeda motor.

Baca Juga: Limbah Ciu Cemari Bengawan Solo, Ganjar: Keterlaluan!

“Pertama menyenggol mobil Toyota Agya kemudian ke kiri, dia tembak pantul, karambol. Ada 4 mobil (termasuk truk) dan ada 4 motor,” ujar Kasat lantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit di lokasi, Kamis, seperti dikutip dari detik.com.

Menurut Sigit, truk itu baru berhenti setelah terguling seusai menabrak tujuh kendaraan tersebut. Akibat kecelakaan beruntun ini setidaknya ada empat orang meninggal dunia di lokasi kejadian. Tiga di antaranya merupakan seorang pria, seorang wanita beserta balita yang berboncengan dengan sepeda motor matik.

Salah satu saksi dan korban luka, Saiful Dedi Saputra, mengatakan saat kejadian dia sedang menjajal motor pelanggan bengkelnya dari arah bawah. Saat itu dia melihat truk hilang kendali dan mulai menabrak kendaraan yang di depannya.

Baca Juga: Pengumuman, Semarang Bridge Fountain Kembali Dinyalakan Akhir Pekan Ini

“Saya langsung banting setir ke kiri, motor sempat kena belakang. Saya lihat langsung yang meninggal satu perempuan di tengah jalan,” ujar Saiful.

Saat ini polisi masih melakukan olah TKP dan mengevakuasi kendaraan yang ada di lokasi. Sopir truk juga langsung dibawa oleh polisi.

Sementara itu, arus lalu lintas baik dari Tembalang atas atau bawah untuk sementara ditutup. Kemudian korban luka dibawa ke Puskesmas Rowosari. “Di tempat saya ada 4 yang dirawat, luka-luka,” kata kepala Puskesmas Rowosari, Mukti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya