SOLOPOS.COM - KORBAN SELAMAT--Seorang bocah berumur satu tahun, Syahwat Warohmani, yang digendong sembahnya selamat dalam kecelakaan maut di Jl Tunjungan-Gondang, Sragen, Kamis (1/3/2012). Dua orang warga tewas di tempat kejadian perkara dalam musibah tersebut. (JIBI/SOLOPOS/Tri Rahayu)

KORBAN SELAMAT--Seorang bocah berumur satu tahun, Syahwat Warohmani, yang digendong sembahnya selamat dalam kecelakaan maut di Jl Tunjungan-Gondang, Sragen, Kamis (1/3/2012). Dua orang warga tewas di tempat kejadian perkara dalam musibah tersebut. (JIBI/SOLOPOS/Tri Rahayu)

SRAGEN--Kecelakaan lalu lintas di wilayah Kecamatan Sambungmacan, Sragen, Kamis (1/3/2012) lagi-lagi menelan korban.  Sebuah kecelakaan di Jl Tunjungan-Gondang merenggut dua nyawa.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB itu berawal saat seorang ibu asal Geneng RT 004, Desa Bumiaji, Gondang, Tiwi Maryani, 38, menggendong anak bungsunya, Syahwat Warohmani, 1, untuk diperiksakan ke Puskesmas Pembantu Toyogo bersama Sarni, 36, tetangganya.

Mereka semula berangkat ke puskesmas dengan berboncengan naik motor Suzuki RC 100 Nopol AD 4200 VD yang mengemudkan Sarni. Sepulangnya dari puskesmas, mereka kembali pulang dengan melalui Jl Tunjungan-Gondang.  Sesampainya di TKP, mereka melintasi asap yang berasal dari pembakaran jerami. Mereka tidak menyadari bila dari arah berlawanan, yakni dari arah Gondang, melaju minibus Harta Sanjaya Nopol AD 1688 BE yang dikemudikan Sukadi, 40, warga Kerjo, Karanganyar.

Lantaran pandangan mata terhalang asap yang membumbung ke udara, dua orang ibu dan satu anak yang mengendari motor itu bertabrakan dengan minibus. Kedua perempuan itu terpelanting bersama seorang bocah.  Topo Irwanto, 42, suami Tiwi yang melihat kejadian itu dari kejauhan langsung berlari ke TKP dan segera menolong istri dan anaknya serta seorang tetangganya. Mereka langsung dibawa ke RSUD Sragen. Nyawa dua ibu itu tak terselamatkan, hanya anak bungsunya yang selamat.

Kapolres Sragen, AKBP Susetio Cahyadi, melalui Kasatlantas, AKP Bambang Sumantri, saat dijumpai Solopos.com, Kamis membenarkan kejadian tersebut. Dia bersama anggota Satlantas langsung melakukan olah TKP di dua lokasi kejadian. Ia mengemukakan masih menyelidiki kasus tersebut.  Untuk sementara  sementara bus dan motor diamankan di Polres Sragen.

Sebelumnya, di hari yang sama kecelakaan lalu lintas terjadi di Jl Sragen-Ngawi, tepatnya KM 13-14 sebelah SPBU Jatisumo, Sambungmacan menyebabkan seorang korban tewas.

Peristiwa pada pukul 02.15 WIB itu terjadi antara truk angkutan barang Nopol W 8904 UY yang dikemudikan Hermawan Didik, 39, warga Mojosari, Mojokerto, Jatim yang bertabrakan dengan mobil Toyota Avanza Nopol AD 8590 WE yang dikemudikan Jiwanto, 25, warga Dukuh Banyurip RT 002, Jenar, Sragen.  Pengemudi mobil Avanza, Jiwanto tewas di TKP dalam peristiwa itu.

JIBI/SOLOPOS/Tri Rahayu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya