Kecelakaan di Kebakkramat Karanganyar: Truk Masuk Parit, Mobil Terbalik

Dua buah kendaraan keluar jalur setelah bersenggolan di Jalan Solo-Sragen, tepatnya di depan PT Manunggal Adipura, Pulosari, Kebakkramat, Karanganyar, Sabtu (14/12/2021).
Kecelakaan di Kebakkramat Karanganyar: Truk Masuk Parit, Mobil Terbalik
SOLOPOS.COM - Mobil Grand Max pikap terbalik setelah terlibat kecelakaan dengan sebuah truk di Jalan Solo-Sragen, tepatnya di depan PT Manunggal Adipura, Pulosari, Kebakkramat, Karanganyar, Sabtu (04/12/2021). (Solopos/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Dua buah kendaraan keluar jalur setelah bersenggolan di Jalan Solo-Sragen, tepatnya di depan PT Manunggal Adipura, Pulosari, Kebakkramat, Karanganyar, Sabtu (14/12/2021) sekitar pukul 15.30 WIB. Satu di antaranya masuk parit dan satu lainnya menyeberangi parit hingga terbalik.

PromosiGeng QZRUH Dulu Anarkistis Sekarang Humanis

Kedua kendaraan itu adalah truk bernomor polisi P 1973 K yang disopiri Misraji, warga Jember, Jawa Timur dan satunya lagi adalah mobil pikap Gran Max bernomor polisi AD 1731 KE yang disopiri Sudarto, warga Sragen.

Sebelum kecelakaan itu terjadi, kedua kendaraan itu sama-sama melaju dari arah selatan atau dari arah Solo menuju arah Sragen dengan posisi mobil Gran Max (lajur kiri) berada di belakang truk (lajur kanan). Menjelang tiba di lokasi kejadian, mobil Gran Max mendahului truk dari lajur kiri.

Baca Juga: Gegara Puntung Rokok, Rumah Warga Karangmojo Tasikmadu Ludes Terbakar

Sambil terus melaju mendahului truk, Gran Max mencoba masuk ke lajur kanan. Namun diduga Gran Max belum sempurna menyalip sehingga bodi kanan bersenggolan dengan truk.

Akibat senggolan ini kedua kendaraan hilang kendali. Truk tanpa muatan ini oleng ke kanan dan menerobos marka hingga melaju di jalur berlawanan (arah Solo ke Sragen). Truk baru terhenti setelah terperosok ke parit di depan pabrik.

Sedangkan Gran Max yang mengangkut batu alam ini oleng ke kiri hingga ke luar jalur. Mobil ini pun terus melaju hingga terjun ke parit dan terbalik di seberangnya.

“Semula truk dan Gran Max sama-sama melaju dari arah selatan [Solo] menuju arah utara [Sragen] dengan posisi truk di depan di lajur kanan dan Gran Max di belakangnya di lajur kiri. Setelah sampai di TKP pengemudi Gran Max hendak mendahului dan pindah lajur kanan dan memotong lajur di depannya. Karena jarak sudah dekat maka pengemudi truk tidak dapat menguasai laju kendaraan sehingga menyenggol samping kanan Gran Max,” ujar Kanit Gakkum Ipda Sukarno Yudho mewakili Kasatlantas Karanganyar, AKP Sarwoko.

Baca Juga: Bupati Karanganyar Apresiasi Perusahaan yang Tak Rumahkan Karyawan

Sementara itu, kedua sopir beserta masing-masing satu orang penumpang kendaraan itu selamat. Namun sopir Gran Max Sudarto mengalami luka sehingga langsung dibawa warga ke Rumah Sakit Karima Utama, Kartasura, Sukoharjo.

Di sisi lain, kecelakaan tersebut menyebabkan arus lalu lintas di jalan tersebut melambat karena pengguna jalan penasaran dengan peristiwa itu. Untuk memperlancar arus lalu lintas, petugas Satlantas Karanganyar dan Polsek Kebakkramat terus melakukan pengaturan lalu lintas. Untuk evakuasi kedua kendaraan dilakukan warga masyarakat dan sukarelawan secara gotong royong, serta menggunakan truk-truk mereka.


Berita Terkait
    Berita Lainnya
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago