SOLOPOS.COM - Korban tabrakan di Bejen Temanggung dievakuasi warga, Minggu (15/12/2019). (Antara-Humas Polres Temanggung)

Solopos.com, TEMANGGUNG — Kecelakaan lalu lintas di jalur jalan Candiroto-Bejen, tepatnya di turunan Rujak Asem Desa Bejan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019), mengakibatkan satu nyawa melayang dan enam orang terluka.

Kasat Lantas Polres Temanggung AKP Dina Novitasari mengatakan korban meninggal dunia adalah pengemudi truk tronton berpelat nomor E 9844 B, Ahmad Yuliyanto, warga Desa Klapa Sawit, Kecamatan Buluspesantren, Kabupaten Kebumen, Jateng.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Dina menuturkan kejadian berawal ketika truk tronton bermuatan triplek yang dikemudikan Ahmad Yulianto dari arah Candiroto menuju Bejen berjalan dengan kecepatan sedang. Sesampai lokasi kejadian yang kondisi jalannya menurun, truk tersebut mendahului kendaraan lain di depannya.

Ekspedisi Mudik 2024

Karena terlalu ke kanan, truk tronton itu tatk mampu menghindar kala pada saat bersamaan dari arah berlawanan datang truk Isuzu berpelat nomor AA 1850 FF yang dikemudikan Komarudin dengan penumpang Muhamad Aridhon. Terjadilah tabrakan frontal antardua truk tersebut.

Tak cukup sampai di situ, Truk tronton secara beruntun juga menabrak Mitsubishi L 300 berpelat nomor B 2062 XE yang dikemudikan Heri Setiyawan dengan penumpang Magiyo, Toyota Kijang berpelat nomor K 9308 FD yang dikemudikan Sutrisno, Honda Vario berpelat nonor G 5413 ACB yang dikendarai Afrozi, Honda Beat berpelat nomor AA 4050 Y yang dikendarai oleh Pasriyah berboncengan dengan Tipyani, dan sebuah Yamaha Jupiter.

“Kejadian tersebut kemungkinan disebabkan rem truk tronton bermuatan triplek itu blong sehingga sopir tidak bisa mengendalikan dan menabrak kendaraan dari arah berlawanan,” katanya.

Ia menyebutkan korban luka-luka dalam kecelakaan tersebut ialah penumpang truk AA 1850 FF Muhammad Aridhon warga Dusun Mranggen Wetan, Desa Kajoran, Kabupaten Magelang yang mengalami luka patah kaki kanan dan dirawat di RSU Temanggung. Selain itu, pengemudi Mitsubishi L 300 Heri Setiyawan warga Dusun Sido Makmur, Desa Karangjati, Kecamatan Susukan, Kabupaten Banjarnegara yang mengalami luka di kepala dan dirawat di RSK Ngesti Waluyo Parakan.

Penumpang Mitsubishi L 300 Magiyo warga Tenggilis Lama IV/58 E RT Kota Surabaya yang mengalami luka di kepala juga dirawat di RSK Ngesti Waluyo Parakan. Pengendara Honda Baet AA 4050 Y Pasriyah warga Dusun Sapen, Desa Selosabrang, Kecamatan Bejen, Kabupaten Temanggung yang mengalami luka di kepala dirawat di rumah sakit RSK Ngesti Waluyo Parakan.

Selanjutnya penumpang Honda Beat, Ratih Desta Lestari, yang beralamat di Dusun Sapen, Desa Selosabrang, Kecamatan Bejen, Temanggung yang mengalami luka di kepala dan dirawat di RSK Ngesti Waluyo Parakan. Sementara itu, pengemudi Yamaha Jupiter, Yipyani, warga Dusun Winong, Candiroto, Kabupaten Temanggung yang mengalami luka robek kaki dan dirawat di Puskesmas Bejen.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya