SOLOPOS.COM - Ilustrasi koban kecelakaan jalan raya(Aries Susanto/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO–Kecelakaan maut yang terjadi di Demak, Rabu (8/10/2014) telah menewaskan lima orang warga Sukoharjo. Empat di antara lima orang tewas tersebut merupakan kerabat Wakil Ketua DPRD Sukoharjo, Giyarto. Kecelakaan terjadi antara KA Argro Bromo Anggrek Vs Toyota Kijang.

Pihak Jasa Raharja Perwakilan Sukoharjo, langsung bergerak aktif untuk menyerahkan uang santunan pada keluarga korban kecelakaan yang terjadi di Demak, Rabu (8/10) lalu. Ahli waris dari lima korban meninggal dunia mendapatkan santunan senilai Rp25 juta/ jiwa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Hari ini, [kamis, 9/10] selepas pemakaman, kami langsung memberikan santunan keada ahli warisnya. kami sudah koordinasi dengan pihak kepolisian terkait musibah kecelakaan itu,” kata Kepala Perwakilan Jasa Raharja Sukoharjo, Abdur Rozaq saat ditemui Solopos.com di rumah keluarga korban, Kamis (9/10/2014).

Abdur Rozaq mengatakan, santunan tak hanya diberikan kepada korban meninggal dunia. Melainkan, juga kepada korban luka yang dirawat di Rumah Sakit (RS) dengan plafon anggaran Rp10 juta.

“Kalau yang sakit, melalui surat jaminan bahwa biaya pengobatan korban ditanggung Jasa Raharja. Pengobatan sampai Rp10 juta per jiwa,” paparnya.

Dengan lima korban meninggal dunia, Jasa Raharja memberikan santunan senilai Rp125 juta. Sementara untuk yang dirawat di RS, masih menanti klaim dari pihak RS. “Kami berharap, santunan jasa raharja bisa meringankan beban keluarga dan membantu kebutuhan keluarga korban setelah ini,” tambahnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai sejumlah perlintasan kereta api. Pasalnya, banyak perlintasan yang tak dijaga sehingga membahayakan pengendara. “Kita lebih baik selamat, ketimbang memburu kecepatan. Jadi, kami berharap pengendara kian waspada,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya