SOLOPOS.COM - JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu RINGSEK - Sebuah mobil Honda CRV AD 7202 NE ringsek ditabrak bus Sumber Selamat dari arah timur di Jl Ir Sutami, Kentingan, Solo, Sabtu (9/6). Sopir bus sempat melarikan diri dan ditangkap di Jl Urip Sumoharjo, Mesen, tidak ada korban jiwa namun sopir Honda CRV mengalami luka di kepala.


JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu
RINGSEK - Sebuah mobil Honda CRV AD 7202 NE ringsek ditabrak bus Sumber Selamat dari arah timur di Jl Ir Sutami, Kentingan, Solo, Sabtu (9/6). Sopir bus sempat melarikan diri dan ditangkap di Jl Urip Sumoharjo, Mesen, tidak ada korban jiwa namun sopir Honda CRV mengalami luka di kepala.

SOLO–Kecelakaan terjadi di depan kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo Jl Ir Sutami, Kentingan, Jebres, Solo, Sabtu (9/6/2012) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kecelakaan melibatkan bus Sumber Selamat yang sebelumnya bernama Sumber Kencono. Bus yang dikemudikan Subariyanto, 37, warga Bondowoso, Jatim, menabrak mobil SUV Honda CRV bernomor polisi (Nopol) AD 7202 NE, yang dikendarai Tinung Nugroho, 51, warga Masaran, Sragen. Kecelakaan tersebut juga membuat sepeda motor AD 2499 US milik Dika Wiratama warga Jebres yang melaju di kiri Honda CRV, rusak.

Tidak ada korban meninggal dalam kejadian tersebut. Tapi, pengendara Honda CRV mengalami luka-luka. Dari informasi yang dihimpun Solopos.com, bus yang melaju dari arah timur berniat mendahului bus Mira yang sedang menurunkan penumpang, hingga memakan badan jalan sebelah kanan. “Kecelakaan terjadi karena pada waktu yang bersamaan muncul mobil Honda CRV dari arah barat,” kata Kapolresta Solo,  Kombes Pol Asjima’in melalui Kasatlantas Kompol Matrius didampingi Kanitlaka, AKP Warsono, ketika dihubungi Solopos.com.

Dari informasi yang beredar di warga, bus Sumber Selamat sempat ingin melarikan diri dan langsung melaju dengan kecepatan tinggi. Bus kemudian dikejar warga. Warga mengejar bus hingga bus berhenti di depan Kampus UNS Mesen. Aksi warga itu tak berlanjut, karena tak berapa lama polisi datang di depan Kampus UNS Mesen.

Warsono membantah informasi tersebut. “Sopir bus hanya ingin mengamankan bus dan hendak lapor ke kepolisian.”

Setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), bus Sumber Selamat diamankan sebagai barang bukti dan sopir bus juga diamankan untuk dimintai keterangan.

Sementara itu, dari kejadian tersebut empat orang masuk Rumah Sakit Dr Oen Solo. “Mereka dalam kondisi sadar dan hanya luka ringan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya