SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok. Solopos.com)

Solopos.com, MAGELANG — Sebanyak 25 orang dikabarkan mengalami luka-luka akibat kecelakaan yang melibatkan bus dan mobil pribadi di Jalur Blabak-Boyolali, atau jalur menuju objek wisata Ketep Pass, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (16/7/2022).

Berdasarkan informasi yang diterima dari rekaman video Kanit Gakkum Satlantas Polres Kabupaten Magelang, Iptu Toyib Riyanto, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Kecelakaan itu terjadi di jalur Magelang-Ketep, di mana kontur jalan memang menanjak dan berbelok.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Sementara itu, sebanyak 25 penumpang sudah kami evakuasi ke RS Muntilan. Sedangkan, 11 orang lainnya selamat atau tidak ada luka-luka saat ini masih berada di rumah-rumah penduduk,” ujar Toyib.

Toyib juga menjelaskan terkait kronologi kecelakaan yang dialami bus yang diduga memuat rombongan pendaki ke Gunung Merbabu via Swanting itu. Awalnya, bus melaju dari arah Magelang dengan kecepatan sedang.

Namun, diduga bus tersebut tidak kuat melewati tanjakan setelah SMPN 2 Sawangan. Alhasil, bus pun mundur dan menabrak mobil yang ada di belakangnya.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Bus di Jalur Ketep Pass Magelang

“Ada tanjakan yang langsung belok ke kiri. Diduga bus tidak kuat hingga mundur dan jatuh terguling di ladang lombok milik warga,” ujar Toyib saat menjelaskan kronologi kecelakaan bus di jalur Ketep Pass Magelang itu.

Bus akhirnya jatuh ke ladang cabai milik petani di Magelang. Belum ada laporan korban jiwa akibat kecelakaan bus di jalur Ketep Pass Kabupaten Magelang ini, meski demikian 25 orang dikabarkan telah dilarikan ke RSUD Muntilan sedangkan sisanya tidak mengalami luka-luka.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diperoleh Solopos.com dari grup informasi seputar kejadian bencana di Jateng pada aplikasi Whatsapps (WA), bus yang mengalami kecelakaan itu diduga membawa rombongan pendaki Gunung Merbabu dari berbagai daerah seperti Tangerang, Grobogan, Banten, Jakart Selatan, Makassar, dan Wonogiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya