SOLOPOS.COM - Bus Budhi Rahayu jurusan Solo-Karanggede tak kuat menanjak lalu mundur dan masuk ke pekarangan warga di Gumukrejo Kedunglengkong, Simo, Boyolali, Sabtu (18/11/2017). (Facebook/Kusnarno H.)

Kecelakaan Boyolali terjadi di tanjakan wilayah Simo.

Solopos.com, BOYOLALI — Gara-gara tak kuat menanjak, bus Budhi Rahayu jurusan Solo-Karanggede mundur dan masuk ke pekarangan warga di Gumukrejo Kedunglengkong, Simo, Boyolali, Sabtu (18/11/2017). Seluruh penumpang dan kru bus selamat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Sebelumnya bus yang dikemudikan Ngadino, 59, warga Wedi, Klaten, melaju dari Simo menuju Karanggede mengangkut sekitar 20 penumpang.

Ekspedisi Mudik 2024

Kapolsek Simo AKP Bambang Rusito mewakili Kapolres Boyolali AKBP Aries Andhi mengatakan sesampainya di lokasi kejadian, kondisi jalan menanjak. Sopir seharusnya segera memindahkan gigi mesin ke angka lebih rendah agar kendaraan tetap bertenaga.

Namun sang sopir terlambat memindahkan gigi mesin atau persneling sehingga bus berpelat nomor AD 1471 BD kehilangan tenaga. “Saat itulah bus tak kuat lagi menanjak. Bahkan bus sampai mundur dan diarahkan ke kiri hingga masuk ke pekarangan warga,” ujar Bambang.

Untungnya, lanjut Bambang Rusito, saat itu tidak ada kendaraan lain di belakangnya. Selain itu, bus tidak terguling sehingga seluruh penumpang dan kru selamat.

“Selalu berhati-hati di jalan, khususnya saat di jalan menanjak. Jangan sampai telat ngoper gigi,” imbaunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya