SOLOPOS.COM - Salah satu sepeda motor rusak setelah tertabrak truk di perempatan Randusari, Teras, Boyolali, Senin (4/9/2017). (Akhmad Ludiyanto/JIBI/Solopos)

Kecelakaan Boyolali, truk yang diduga remnya blong menabrak 4 sepeda motor.

Solopos.com, BOYOLALI — Truk tronton bermuatan daging ayam beku menabrak empat sepeda motor yang sedang berhenti di lampu merah Randusari, Teras, Boyolali, Senin (4/9/2017). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi pukul 14.15 WIB tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com di lokasi kejadian, saat itu lampu merah menyala untuk pengguna jalan dari arah barat atau arah Boyolali menuju Solo.

Sesaat setelah lampu menyala merah, empat sepeda motor pun berhenti di lajur kiri. Kendaraan itu masing-masing Honda Vario putih H 6961 ACD yang dikendarai Heri Priyono, 27, warga Kendal; Honda Supra hitam AD 2306 QM yang dikendarai Yono, 30, warga Teras; Honda Vario Hitam AD 4997 IT yang dikendarai Ari, warga, Colomadu, Karanganyar, dan Honda Scoopy hitam AD 4354 AOD yang dikemudikan seorang pelajar SMA.

Selain keempat kendaraan, sebuah mobil boks juga berhenti di lajur kanan. Di belakang barisan kendaraan itu meluncur truk Mitsubishi Fuso B 9305 WG yang dikemudikan Oky Sugiyanto, 30, warga Tegal, Jawa Tengah.

Diduga karena rem blong, truk tersebut tetap melaju meski lampu rambu-rambu di depannya menyala merah. Saat semakin dekat lampu merah, truk masih tetap melaju dan akhirnya menabrak deretan sepeda motor.

“Rem [truk] saya blong jadi enggak bisa berhenti dan menabrak beberapa sepeda motor itu,” kata Oky kepada Solopos.com di lokasi.

Dia mengaku merasakan rem blong sesaat menjelang sampai di lampu merah Randusari tersebut. “Sebelumnya rem baik-baik saja, sampai sini tidak berfungsi. Lalu saya berusaha mengurangi kecepatan dengan menarik rem tangan tapi tidak nyandak,” imbuh Oky yang mengaku sebelum kejadian hanya melajukan kendaraan dengan kecepatan sekitar 30 km/jam itu.

Truk yang berangkat dari Salatiga menuju Karanganyar itu ia arahkan ke lajur kiri dan menabrak empat sepeda motor yang sedang berhenti. Sementara kendaraan boks lolos dari tabrakan. Para pengendara motor selamat meski mengalami luka-luka.

Sementara itu, Heri Priyono, sebelum tabrakan terjadi mengakui sempat menoleh ke belakang dan melihat truk tidak berkurang kecepatannya. “Setiap berhenti di lampu merah, saya selalu melihat ke belakang buat jaga-jaga kalau ada mobil yang remnya blong. Tadi [kemarin] juga begitu, saya melihat ke bekakang dan melihat truk sepertinya tidak berhenti. Karena sudah terlalu dekat, truk ambil lajur kiri dan menabrak kami. Setelah tertabrak saya sempat menarik teman saya yang membonceng untuk berlari menjauh, sementara motor jatuh,” kata dia.

Sesaat kemudian, aparat polisi dari Polsek Teras yang berjarak beberapa puluh meter dari lokasi langsung mengamankan lokasi. Menyusul kemudian aparat Satlantas Polres Boyolali untuk meminta keterangan sopir dan para korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya