SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan. (Freepik.com)

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Kecelakaan beruntun yang melibatkan empat sepeda motor terjadi di Jalan Raya Kota Jogja-Wonosari, Dusun Ngasemayu, Salam, Patuk, Gunungkidul, Sabtu (21/5/2022) sekitar pukul 13.00 WIB. Dalam kecelakaan itu, satu orang pengendara sepeda motor meninggal dunia.

Kecelakaan maut itu bermula saat sepeda motor Yamaha Mio berpelat nomor AB 2313 VS yang dikendarai Dita Fariska asal Kapanewon Karangmojo melaju dari arah Wonosari menuju Kota Jogja. Di saat bersamaan dari arah berlawanan melaju rombongan sepeda motor  Yamaha Vino berpelat nomor AB 5582 KJ, Honda Lexi berpelat nomor B 4562 KOI dan Honda Vario berpelat nomor AB 4638 JM.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sesampainya di lokasi kejadian yang kondisinya jalanan menanjak, rombongan berencana menyalip kendaraan lainnya. Hanya saja,  jarak terlalu dekat hingga terjadi kecelakaan melibatkan empat sepeda motor ini.

Kepala Unit Penegakkan Hukum, Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi, mengatakan kecelakaan beruntun ini awalnya ditangani Polsek Patuk, namun kemudian dilimpahkan ke Unit Gakkum Satlantas.

Baca Juga: Lokasi Syuting Film KKN di Desa Penari Ternyata di Gunungkidul

“Masih kami dalami,” kata Darmadi, Sabtu malam.

Menurut dia, ada tujuh korban yang menjadi korban. Salah satunya bernama Maria Ernestin dilaporkan meninggal dunia karena luka serius di bagian kepala.

“Korban sempat dibawa ke rumah sakit, tapi nayawanya tak dapat ditolong,” katanya.

Adapun enam korban lainnya mengalami luka-luka mulai dari patah tulang pinggul, lecet-lecet hingga terkilir.

Baca Juga: TPA Gunungkidul Menggunung, Setiap Hari Sampah yang Masuk Capai 50 Ton

“Untuk yang luka sudah dibawa ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan,” katanya.

Guna kepentingan penyelidikan, keempat motor yang terlibat kecelakaan beruntun sudah diamankan sebagai barang bukti. Ia berharap, kepada pengendara untuk berhati-hati dan kecelakaan maut menjadi pelajaran bersama

“Patuhi segala rambu-rambu lalu lintas dan ingat kecelakaan tidak hanya merugikan diri sendiri, tapi juga orang lain,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Empat Motor Kecelakaan Beruntun di Patuk, Enam Pengendara Luka-Luka, Satu Korban Meninggal Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya