SOLOPOS.COM - Truk box pengangkut es batu tampak terguling di jalur Jl.Dadapan-Sudimoro Desa Timbulharjo Kecamatan Sewon, Sabtu (4/2) pagi. (Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja)

Kecelakaan Bantul terjadi di jalan Dadapan-Sudimoro

Harianjogja.com, BANTUL--Bermaksud menghindari sepeda motor, truk box yang membawa muatan es batu justru terguling dan menutup sebagian badan jalan Dadapan-Sudimoro, Pedukuhan Ngasem Desa Timbulharjo, tepatnya di depan SMK Negeri 2 Sewon, Sabtu (4/2/2017) pagi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dituturkan Anggota Satlantas Polres Sewon Bripka Sutarto, kejadian itu berawal saat sopir truk tersebut,  Wahyu Pramudi, 29,  warga Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten Jawa Tengah mengemudikan Truk Box bernopol AB 8459 QE  dari arah timur menuju ke barat. Lalu, dari arah berlawanan melaju sepeda motor yang dikendarai seorang ibu-ibu. Mendadak sepeda motor itu bergerak mendekati truk.

“Karena kaget, serta untuk menghindari adanya tabrakan sang sopir kemudian banting setir ke kanan yang mengakibatkan truk terguling di ruas jalan,” ujar Sutarto, Sabtu (4/2/2017) siang.

Pengendara sepeda motor yang tak diketahui identitasnya tersebut seketika memacu sepeda motornya menjauh dari lokasi kejadian.  Sementara sopir truk selamat dan hanya mengalami luka ringan. “Meski begitu, tingkat kerusakan [truk box] cukup parah pada bagian badan samping kanan truk yang mengakibatkan kerugian hingga jutaan,” ujarnya.

Lantaran badan jalan yang terlalu sempit, proses evakuasi truk box itu menyebabkan tersendatnya arus lalu lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya