SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Kecelakan air menyebabkan salah seorang bocah berusia lima tahun tenggelam di Sungai Songgom, Brebes.

Semarangpos.com, BREBES – Tim Search and Rescue (SAR) Gabung bergerak cepat dalam mencari korban balita yang tenggelam akibat dorong-dorongan dengan rekannya di Sungai Songgom, Brebes, Jawa Tengah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bocah bernama, Bilqis, warga Karangbale, Larangan, Brebes, yang masih berusia lima tahun itu ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dalam kondisi tak bernyawa pada Selasa (16/2/2016) pada pukul 14.00 atau kurang dari satu hari setelah dilaporkan hilang terbawa arus Sungai Songgom pada Senin (15/2/2016) sore WIB.

“Pencarian kami lakukan dengan melakukan penyisiran hingga ke pintu irigasi. Selain itu, kami juga menggunakan empat alat penyedot air untuk menguras air sungai untuk menemukan bocah itu,” ujar komandan tim SAR Gabungan, Fajar Wadji, kepada Semarangpos.com, Selasa sore.

Fajar mengaku setelah dilakukan penyedotan selama kurang lebih lima jam korban akhirnya ditemukan. Saat kali pertama ditemukan, posisi tubuh korban terendam di dalam lumpur.

Sebelum mengalami peristiwa nahas ini, Bilqis lebih dulu terlihat bercanda dengan teman-teman  sebayanya. Beberapa saksi mata melihat korban terlibat dorong-dorongan dengan temannya sebelum akhirnya terpeleset dan jatuh ke aliran Sungai Songgom yang cukup deras usai diguyur hujan lebat.

Kejadian itu terjadi pada Senin sekitar pukul 14.00 WIB. Namun, pihak Basarnas Pos SAR Cilacap baru mendapat laporan pada pukul 22.30 dari salah satu petugas SAR Kabupaten Brebes, Dhani.

Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap, Mulwahyono, mengaku langsung bergerak cepat merespons laporan itu. Ia pun mengerahkan Tim SAR Gabungan yang terdiri dari anggota Basarnas Pos SAR Cilacap, Polsek Larangan, Koramil Larangan, PMI Brebes, SAR Brebes, dan warga sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya