KECELAKAAN AIR SEMARANG : Ombak Tanjung Emas Menggila, Perahu Kayu Hantam Kapal RORO

SHARE
KECELAKAAN AIR SEMARANG : Ombak Tanjung Emas Menggila, Perahu Kayu Hantam Kapal RORO
SOLOPOS.COM - TABRAKAN KAPAL

Kecelakaan air menimpa sebuah perahu kayu yang hendak mengangkut penumpang di perairan Tanjung Emas, Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kecelakaan air menimpa para penumpang perahu kayu yang sedang berlabuh di perairan Tanjung Emas, Semarang, Selasa (6/12/2016) sore. Karena ombak yang mendadak menggila, perahu kayu itu menghantam sebuah kapal roll on roll off (RORO) yang lazim pula disebut kapal ferry. Benturan itu membuat perahu kayu bocor dan tenggelam.

PromosiOrang Solo Suka Belanja Gadget di Tokopedia, Seller Untung 2 Kali Lipat

Berdasar informasi yang diterima Semarangpos.com dari Basarnas Kota Semarang, kejadian itu terjadi Selasa sekitar pukul 18.00 WIB. Saat itu, perahu kayu yang dikemudikan Legianto, 52, dan Danu Kuncur, 20, hendak mengangkut enam penumpang yang turun dari Kapal RORO Dharma Kencana 2 yang bersandar sekitar 1,5 mil dari Dermaga Pandu, Tanjung Emas, Semarang.

Saat itu, perahu kayu itu tengah menaikkan penumpangnya. Saat enam penumpang itu naik ke perahu, tiba-tiba ombak besar datang menerjang. Alhasil perahu kayu itu pun langsung menabrak Kapal RORO Dharma Kencana 2 dan mengalami kebocoran hingga tenggelam.

“Ombak sebanyak tiga kali menghantam perahu dan perahu langsung menerjang sisi kapal roro,” tutur salah seorang saksi seperti dilansir siaran pers dari Basarnas Kota Semarang, Selasa sore.

Untungnya, delapan penumpang yang berada di perahu kayu itu berhasil selamat. Tujuh penumpang di antaranya berhasil dievakuasi oleh anak buah kapal (ABK) Kapal RORO Dharma Kencana 2 beberapa saat setelah perahu yang mereka tumpangi tenggelam.

Sementara itu, Legianto yang merupakan pengemudi perahu, sempat hanyut beberapa meter dari lokasi tenggelamnya perahu namun berhasil selamat setelah berpegangan pada sebuah kayu dan jeriken.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago