SOLOPOS.COM - Ilustrasi tenggelam. dok (JIBI/Solopos/dok)

Kecelakaan air terjadi Pantai Lembupurwo, Kebumen saat seorang warga tenggelam setelah berenang bersama teman-temannya.

Semarangpos.com, CILACAP-Tim search and rescue (SAR) gabungan kembali melanjutkan pencarian korban atas nama Wiji Purwanto, 25, yang tenggelam di Pantai Lembupurwo, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Operasi pencarian hari ini akan dilakukan dengan menyisir tepian pantai dari lokasi kejadian ke arah timur sejauh tiga kilometer hingga Pantai Grabag, Kabupaten Purworejo, dan tiga kilometer ke arah barat hingga Pantai Ambal, Kebumen,” kata Koordinator Badan SAR Nasional (Basarnas) Pos SAR Cilacap Mulwahyono di Cilacap, Senin (18/1/2016).

Menurut dia, penyisiran tersebut dilakukan oleh personel Basarnas Pos SAR Cilacap dengan menggunakan sepeda motor trail.

Selain Basarnas Pos SAR Cilacap, kata dia, operasi pencarian korban tenggelam di Pantai Lembupurwo juga melibatkan personel SAR Elang Perkasa Kebumen, Kepolisian Sektor Mirit, Komando Rayon Militer Mirit, serta dibantu masyarakat dan nelayan setempat.

“Hari ini, tim SAR gabungan mendapat tambahan relawan dari PMI [Palang Merah Indonesia] Kebumen dan Orari [Organisasi Amatir Radio Indonesia] Kebumen,” katanya.

Dengan adanya penambahan relawan itu, dia mengharapkan korban tenggelam di Pantai Lembupurwo dapat segera ditemukan.

Wiji Purwanto,25, warga Desa Mirit RT01/RW02, Kecamatan Mirit, Kebumen, dilaporkan tenggelam saat sedang berwisata di Pantai Lembupurwo pada Minggu (17/1/2015), sekitar pukul 09.45 WIB.

Saat itu, Wiji bersama teman-temannya sedang mandi di Pantai Lembupurwo namun tiba-tiba datang gelombang tinggi dan langsung menyeret tubuh korban ke tengah laut hingga akhirnya tenggelam, sedangkan teman-teman korban dapat menyelamatkan diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya