SOLOPOS.COM - Ilustrasi tenggelam. (Medicalnewstoday.com)

Kecelakaan air terjadi di Pantai Widarapayung dan mengakibatkan seorang pencari kerang tewas.

Semarangpos.com, CILACAP — Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Pos SAR Cilacap akhirnya menemukan pencari kerang yang hanyut di Pantai Widarapayung, Cilacap, Jumat (13/2/2016) sore WIB. Korban yang bernama Sugeng Riyadi, 27 tahun itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia Sabtu (13/2/2016) tengah malam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Jenazah korban ditemukan sekitar 5 kilometer (km) sebelah timur dari lokasi kejadian. korban ditemukan pada Sabtu pukul 22.00 WIB,” ujar Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap, Mulwahyono.

Setelah dilakukan identifikasi oleh petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Binangun, jenazah Sugeng Riyadi langsung dibawa ke rumah duka di Dusun Sitiadi RT 1 RW III, Desa Banjurpasar, Kecamatan Buluspesantren, Kabupaten Kebumen.

Dengan ditemukannya jenazah Sugeng Riyadi, lanjut dia, seluruh personel SAR yang tergabung dalam operasi pencarian korban tenggelam Pantai Widarapayung kembali ke pangkalan masing-masing.

Menurut dia, tim SAR gabungan itu terdiri atas Basarnas Pos SAR Cilacap, Polsek Binangun, Cilacap Recue, dan potensi SAR lainnya serta dibantu masyarakat setempat.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sugeng dilaporkan hanyut dan tenggalam di Pantai Widarapayung, Kecamatan Binangun, Cilacap, pada Jumat sore, sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu, Sugeng tengah mencari kerang bersama dengan dua rekannya, yakni Dasirin, 21 tahun dan dan Sumiharjo, 46 tahun, yang merupakan warga Desa Widarapayung RT 9 RW II, Kecamatan Binangun.

Akan tetapi nahas, tiba-tiba datang gelombang tinggi yang langsung menyeret tubuh Sugeng Riyadi ke tengah pantai hingga akhirnya tenggelam. Sementara, dua rekannya dapat menyelamatkan diri dari kejaran ombak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya