SOLOPOS.COM - Warga menyaksikan kebakaran kebun di Perum Korpri, Kelurahan Popongan, Kecamatan/Kabupaten Karanganyar, Sabtu (19/10/2019). (Solopos-Wahyu Prakoso)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Kebakaran menghanguskan kebun warga di Lingkungan Tempel, Kelurahan Popongan, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Sabtu (19/10/2019), sekitar pukul 15.00 WIB.

Tiga mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk melumpuhkan si jago merah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan di lokasi, kebun yang terbakar terdapat pohon bambu mengering. Api menjalar dari bawah hingga ke batang pohon bambu yang kering.

Kebun tersebut berdekatan dengan rumah warga Perum Korpri RT 003 RW 012, Kelurahan Popongan, sehingga banyak warga yang berusaha mematikan api.

Salah satu warga Perum Korpri, Teguh Seno, menjelaskan sekitar pukul 15.00 WIB dirinya pulang dari warung makan di Karanganyar. Tiba di gang sekitar tempat tinggalnya, ia melihat kepulan asap putih yang berasal dari kebun.

"Saya kira ada yang bakar-bakar. Saya dekati api merembet membesar dari timur," ujarnya kepada .

Dia mengaku berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sebelum mobil Damkar Kabupaten Karanganyar tiba di lokasi kebakaran.

Sumber air berasal dari kran dan genangan air yang memisahkan kebun dengan rumah warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya