SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kebijakan Pemkot Solo, pemerintah tengah menyiapkan konsep outlet untuk menjual olahan ikan di Pasar Ikan Balekambang.

Solopos.com, SOLO–Pasar Ikan Balekambang yang selesai dibangun 2014 lalu bakal dibuka tahun ini. Dinas Pertanian (Dispertan) sedang menyiapkan konsep berupa outlet yang menjual olahan dari ikan dan cinderamata yang berkaitan dengan ikan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut Kepala Dispertan Solo, Weny Ekayanti, pembukaan pasar ikan tersebut baru dilakukan tahun ini karena sebelumnya dinas masih mengkaji konsep yang pas untuk menarik pengunjung. Selain itu, Dinas juga masih mendata siapa saja yang akan mengisi bangunan dua lantai tersebut.

“Saat ini di sekitar Taman Balekambang sudah ada Resto Ikan dan BBI [Balai Benih Ikan]. Yang belum dibuka adalah Pasar Ikan. Rencananya, di lantai 1 Pasar Ikan itu akan diisi outlet makanan olahan hasil ikan dan cinderamata serba ikan. Sedangkan lantai 2 berupa ruang pertemuan,” katanya saat ditemui Solopos.com di Kantor Dispertan, Rabu (13/1/2016).

Namun, ia menegaskan di Pasar Ikan tersebut tidak menjual ikan segar karena sudah ada Pasar Depok yang merupakan lokasi pindahan pedagang ikan hias di Pasar Gede. Ia berharap pembukaan Pasar Ikan itu bisa bersinergi dengan BBI yang kerap digunakan outing class pendidikan anak usia dini (PAUD) dan taman kanak-kanak (TK). Serta Resto Ikan yang mulai banyak pengunjung.

“Dulu, pembangunannya dari dana pemerintah pusat sekitar Rp1 miliar sehingga sayang kalau tidak dimanfaatkan. Tapi, di dalam pemanfaatannya kami juga tidak ingin sembarangan agar bisa bermanfaaat bagi masyarakat dan menambah PAD [Pendapatan Asli Daerah],” ujar Weny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya