SOLOPOS.COM - ilustrasi (Ist)

Kanalsemarang.com, BANJARNEGARA – Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, mulai menerapkan aplikasi tata naskah dinas elektronik (e-office) sebagai bagian dari upaya penyelenggaraan pemerintahan yang baik (good governance).

Pencanangan penggunaan aplikasi tata naskah dinas elektronik tersebut secara resmi dilakukan Bupati Banjarnegara, Sutedjo Slamet Utomo dalam acara Peringatan Hari Jadi Ke-183 Kabupaten Banjarnegara di Pendapa Dipayuda Banjarnegara, Sabtu (23/8/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa aplikasi tata naskah dinas elektronik merupakan suatu program pemanfaatan kemajuan teknologi informasi dalam mendukung pekerjaan di kantor seperti surat-menyurat.

“Dengan demikian, surat-menyurat dapat dilaksanakan secara cepat dan hemat biaya,” katanya seperti dikutip Antara.

Menurut dia, penerapan aplikasi tersebut di Jawa Tengah masih jarang, sehingga tidak menutup kemungkinan Banjarnegara kelak akan menjadi percontohan bagi kabupaten/kotalainnya.

Bahkan, kata dia, kemungkinan di wilayah eks Keresidenan Banyumas, Kabupaten Banjarnegara yang lebih dulu menerapkan aplikasi tata naskah dinas elektronik dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya