SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Grobogan (Solopos.com)–Opsi yang diberikan Bupati Grobogan Bambang Pudjiono SH soal diperkenankannya pemilik rumah pemotongan ayam (RPA) beroperasi kembali di Pasar Glendoh dengan sejumlah ketentuan, membuat warga sekitar pasar tersebut resah.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

“Opsi Bupati tersebut jelas meresahkan warga. Bahkan kami menilai kebijakan tersebut jelas mengadu domba antara warga lima RT di lingkungan RW XXI Kampung Jetis, Kelurahan Purwodadi dengan pemilik RPA,” tegas Ketua RT 3/XXI Moch Ali didampingi Ketua RT 1 Fatchur Rachman dan perwakilan warga, Ribudianto dan Subagyo kepada Espos, Rabu (20/7), di Kampung Jetis.

Ekspedisi Mudik 2024

Keresahan warga, lanjut Moch Ali, karena sejak adanya demo pedagang ayam ke Pemkab, kemudian Bupati menawarkan dua opsi dan menyetujui opsi yang dipilih Paguyuban Pedagang Pasar Glendoh soal beroperasi sementara dengan memenuhi sejumlah ketentuan, beberapa oknum paguyuban berkeliaran mendekati warga.

“Oknum paguyuban pedagang mendatangi warga sekitar Pasar Glendoh di Kampung Jetis satu persatu tanpa ada izin dari pengurus RT setempat. Mereka mengedarkan blangko meminta tanda tangan warga untuk persetujuan RPA buka kembali di Pasar Glendoh. Bagi yang mau tanda tangan, diberi imbalan Rp 25.000,” tutur Moch Ali.

Akibat tindakan itu, sambungnya, kerukunan warga jadi terganggu. Karena memunculkan rasa tidak suka antarwarga mengingat banyak warga yang tidak mendukung opsi tersebut. Sementara ada beberapa warga yang dengan keterbatasan fisik tidak tahu maksud blangko yang diedarkan paguyuban pedagang tersebut membubuhkan tanda tangan.

(rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya