SOLOPOS.COM - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. (Instagram-@hendrarprihadi)

Kebersihan Semarang dijajaki Wali Kota Hendrar Prihadi diwujudkan dengan melalukan pengelolaan sampah bersama perusahaan Kanada.

Semarangpos.com, JAKARTA —  Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi terungkap telah menjajaki kerja sama pengelolaan sampah dengan perusahaan Eneco untuk di Vancouver, Kanada. Kenyataan itu terungkap dalam keterangan pers Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Vancouver yang diterima Kantor Berita Antara di Jakarta, Minggu (18/3/2018).

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Dalam pertemuan dengan Presiden Eneco, Jesus A. Jayme Jr., Wali Kota Hendrar Prihadi ditawari thermal oxidation processing system (TOPS). Teknik tersebut memungkinkan proses pembakaran sampah menghasilkan tenaga listrik yang bermanfaat pula untuk solusi lainnya demi terciptanya kebersihan Kota Semarang.

Pertemuan antara Wali Kota Hendrar Prihadi dan perusahaan swasta asal Kanada tersebut digagas dan difasilitasi oleh pemerintah Provinsi British Columbia (BC) melalui perwakilan Pemerintah BC di Jakarta. Melalui pertemuan antara pihak pemerintah di Indonesia dan pengusaha lokal di Vancouver itu, Pemerintah BC berharap terwujud kerja sama konkret.

Kunjungan delegasi Pemerintah Kota Semarang dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga digunakan sebagai forum untuk berkonsolidasi dengan Konsul Jenderal RI di Vancouver. Berbagai program unggulan yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Semarang dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta turut dibahas dalam pertemuan tersebut.

“Kami mengharapkan kerja sama peningkatan diplomasi ekonomi dapat terus ditingkatkan sesuai dengan amanat dari Presiden RI,” kata Konjen RI Vancouver, Tuti Wahyuningsih.

Selain itu, dalam kesempatan terpisah delegasi turut menghadiri pertemuan Globe Forum: 2018 Innovation Expo yang berlangsung di Vancouver, Rabu-Jumat (14-16/3/2018). Acara yang dibuka oleh Wali Kota Vancouver, Gregor Robertson, tersebut merupakan forum yang mempertemukan para pejabat pemerintah dan kalangan pengusaha dari berbagai penjuru dunia untuk membahas gagasan tentang dinamika dan interaksi antara dunia usaha dengan upaya pelestarian lingkungan hidup.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya