SOLOPOS.COM - Kebersihan sarung bantal pengaruhi kesehatan kulit wajah dan rambut. (Ilustrasi/Freepik)

Solopos.com, SOLO–Tahukah Anda bahwa kebersihan sarung bantal tidur juga mempengaruhi kesehatan kulit wajah dan rambut Anda? Karena itu sebaiknya perhatikan pula perlengkapan di kamar tidur Anda.

Problem kesehatan kulit wajah seperti jerawat ternyata bukan hanya dipicu oleh polusi, melainkan juga ditentukan kebersihan sarung bantal kita. Kok bisa ya?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu hal yang menjadi penyebab masalah kesehatan kulit wajah adalah kebersihan sarung bantal yang tak terjaga. Ini Hal ini tentu saja dapat dipahami karena dalam sehari, setidaknya sepertiga waktu kita dihabiskan di kasur.

Baca Juga: Baek Yerin Siap Comeback Lewat Gift

Dilansir dari Her, salah satu hal yang harus jadi perhatian adalah pada bantal yang digunakan untuk tidur sehari-hari. Salah satu cara yang penting untuk dilakukan adalah mencuci sarung bantal tersebut secara lebih rutin.

Sarung bantal mengandung jumlah kulit mati, bakteri, jamur, dan tungau yang banyak hanya salam sekali tidur. Hal ini disebabkan karena rambut mengumpulkan lebih banyak kotoran dibanding bagian tubuh yang lain.

“Bakteri, minyak, serta residu dari produk perawatan kulit dan produk rambut seluruhnya berkumpul di sarung bantal sehingga memungkinkan munculnya iritasi maupun jerawat,” jelas Jordana Mattioli, seorang ahli kecantikan di New York.

Untuk mencegah terjadinya hal tersebut, dia menyarankan untuk mengganti sarung bantal tiap hari sekali. Jika ingin digunakan lebih lama, bantal juga dapat di balik sisinya agar dapat digunakan selama dua hari.

Menurut dokter spesialis kulit dan kelamin, Listya Paramita, sarung bantal dan sprei menjadi salah satu benda yang harus dijaga kebersihannya agar wajah dan rambut Anda tetap sehat.

Baca Juga: Heboh Video Luna Maya Jajan di Pasar Gede Solo, Syuting Film?

“Apalagi sarung bantal salah satu benda yang sering bersentuhan dengan wajah selama kita tidur semalaman. Jadi harus dipilih yang benar-benar memiliki manfaat untuk kulit,” ujarnya dalam peluncuran Luxury Gift Set dari Mulsk seperti mengutip laman Bisnis.com, Selasa (24/8/2021).

Jika tidak pakai sarung bantal yang tepat, seperti katun yang memiliki sifat menyerap, bisa mengambil kelembaban alami dari kulit dan rambut.

Sementara itu, Ratu Ghania, seorang beauty enthusiast juga mengaku pernah mengalami permasalahan kulit wajahnya karena sarung bantal.

“Selama ini aku udah coba beberapa skincare hingga treatment, tapi ngaruhnya lama. Selama ini, aku sepelekan pakai sarung bantal katun yang biasanya, jadinya skincare-ku nggak nyerap sempurna,” ujar Ratu.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya