SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Kebelet ingin memiliki sepeda motor, remaja kelas dua Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Sleman, berinisial RI, 15, nekat membobol diler motor. Akibatnya, warga Dusun, Wodas, Tridadi, ini harus mendekam di sel Mapolsek Sleman.

Kasi Humas Polsek Sleman, Aiptu Lilis Purwaningsih mengungkapkan, tersangka RI ditangkap di rumahnya, Minggu (5/8) siang, setelah polisi mendapat laporan tindak pidana pencurian dan pemberatan di diler motor. Diler tersebut berlokasi tak jauh dari rumah tersangka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi diperoleh keterangan pelaku mengarah pada RI,” ungkapnya, Senin (6/8).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Lilis, tersangka melakukan pembobolan itu Minggu dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Dia berhasil masuk diler dengan cara mencungkil pintu belakang menggunakan linggis.

“Setelah berhasil masuk tersangka membawa satu unit sepeda motor merk Shogun AB 3110 AQ ke rumahnya” jelas Lilis.

Dari hasil pemeriksaan penyidik, RI juga diketahui pernah membobol gerai ponsel di wilayah Beran, Sleman pada Juni lalu. Kala itu RI yang beraksi seorang diri berhasil menggasak tujuh ponsel.

Tersangka berdalih, perbuatannya membobol diler karena kebelet ingin memiliki sepeda motor. “Cuma kepingin punya motor saja. Motor itu mau saya rawat dengan baik” ujar RI.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya