top ear
Anak balita tercebur ke sungai di Kampung Makasar, Jakarta Timur. (Instagram/@yuni.rusmini.58)
  • SOLOPOS.COM
    Anak balita tercebur ke sungai di Kampung Makasar, Jakarta Timur. (Instagram/@yuni.rusmini.58)

Kebangetan, Asik Bermain Gawai, Ayah di Jakarta Tak Tahu Anaknya Hanyut ke Sungai

Seorang anak balita meninggal setelah hanyut di sungai. Kejadian tersebut diduga akibat kelalaian ayahnya yang terlalu sibuk dengan gawainya.
Diterbitkan Senin, 25/01/2021 - 09:53 WIB
oleh Solopos.com/Anandita Marwa Aulia
2 menit baca

Solopos.com, JAKARTA – Malang nian nasib bayi satu ini. Akibat kelalaian orang tua ketika mengasuh anak, seorang anak balita di Kampung Makasar, Jakarta Timur, harus meregang nyawa.

Peristiwa nahas ini terekam dalam video yang diunggah akun Instagram @yuni.rusmini.58. Dalam video yang beredar terlihat seorang wanita berada di sebuah sungai, ia tampak menangkap seorang anak yang diduga hanyut terbawa arus sungai. Wanita itupun panik dan segara membawa balita tersebut ke pinggir sungai.

Video itupun akhirnya viral di media sosial dan membuat para netizen prihatin dengan sang bayi. Netizen berang dengan orang tuanya yang dianggap lalai menjaga anak.

Baca Juga: Ikut Challenge Ini di Tiktok, Gadis 10 Tahun Mati Otak

INNALILAHI....BUAT PERHATIAN UTK SEMUA ORANG TUA AGAR SELALU MENJAGA BUAH HATINYA DGN SEBAIK BAIKNYA TDK SEPERTI INI ...JANGAN LEPAS DARI PANTAUAN MATA KITA CUKUP CONTOH VIDEO INI ??? SEMOGA ANAK INI SELAMAT YA ALLAH YA ROOB,” demikian tulis @yuni.rusmini.58 dalam postingan-nya tersebut.

Beradasarkan informasi yang dihimpun oleh Solopos.com, Minggu (24/1/2021), peristiwa ini terjadi di sungai di Jalan Kamboja, Kampung Makasar, Jakarta Timur. Kejadiannya pada Jumat (22/1/2021).

Diketahui, saat itu si anak balita sedang berada di kediamannya bersama sang ayah, sementara itu ibunya pergi bekerja. Balita malang itu luput dari pantauan sang ayah yang pada saat itu sedang sibuk dengan gawainya di kamar.

Baca Juga: Salah Transfer, Wanita Ini Bayar Rp95 juta untuk 2 Potong Cheese Cake

Tak Tertolong

Balita malang itu ditemukan oleh warga yang kebetulan berada di pinggir sungai. Sontak, warga yang melihat ada balita langsung menolong balita malang tersebut. Namun sayang saat dibawa ke permukaan nyawa sang balita sudah tak tertolong.

Peristiwa miris ini membuat warganet kesal apalagi saat mengetahui alasan meninggalnya balita tersebut. Namun sampai saat ini masih belum ada informasi dari pihak terkait mengenai video tersebut.

Orang tua mohon perhatiin anak2 dong,” tulis akun @ayahandajenintan****.

Bpake keasyikan main hp buka medsos jdi gtu,” ujar @yesichaziva****.

Hancur bgt hati rasa nya liat ini,” lanjut @ismasusilawa****.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Yuni Rusmini (@yuni.rusmini.58)


Editor : Profile Kaled Hasby Ashshidiqy
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terpopuler

Iklan Baris

berita terkini


Cek Berita Lainnya