SOLOPOS.COM - Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi (kiri) didampingi Bupati Sri Sumarni, Kajari, dan Dandim Purwodadi menunjukan barang bukti obat yang dijual di atas harga eceran tertinggi (HET), di Pendopo Kabupaten, Minggu (11/7/2021). (Solopos.com/HET)

Solopos.com, PURWODADI — Salah satu apotek di Bugel, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan kedapatan menjual obat Covid-19 di atas harga eceran tertinggi (HET). Apotek Bugel menjual obat Azithromycin Dihydrate 500 mg yang harganya Rp17.000 per strip menjadi Rp100.000 per strip.

Informasi adanya apotek berlaku culas itu diungkap Polres Grobogan. “Obat tersebut Azithromycin Dihydrate 500 mg, merupakan salah satu obat yang masuk dalam ketentuan Menkes di masa PPKM Darurat. Sesuai HET, Rp1.700 per butir atau Rp17.000 per strip, oleh apotik tersebut dijual dengan harga Rp100.000 per strip,” jelas Kapolres AKBP Benny di Pendapa Kabupaten Grobogan, Minggu (11/7/2021).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat diperiksa, pengelola Apotek Bugel mengaku tak lagi memiliki stok obat tersebut. Namun setelah digeledah polisi menemukan 25 boks obat Azithromycin Dihydrate yang katanya sudah habis itu.

Baca Juga: Jangan Kaget Bila Malam di Kota Semarang Tak Seterang Dulu, ini Penyebabnya

“Kami baru meminta keterangan saudari, NP dari pihak apotek. Mengenai statusnya masih menunggu hasil pemeriksaan. Kami minta semua usaha penyedia bidang kesehatan untuk tidak mengambil kesempatan dalam kesempitan dalam masa darurat ini,” tegas Kapolres.

Hadir dalam rilis tersebut, Bupati Grobogan, Sri Sumarni; Dandim 0717/Purwodadi, Letkol (Inf) Asman Mokoginta. Juga Kajari Grobogan, Iqbal dan Kepala Pelaksana BPBD Grobogan, Endang Sulistyoningsih.

Kajari Grobogan, Iqbal, telah menyiapkan lima jaksa untuk menangani perkara terkait pelaksanaan PPKM Darurat. “Apabila ada pelanggaran dalam pelaksanaan PPKM darurat ada penindakan tegas. Oleh karena itu selama PPKM Darurat 3-20 Juli 2021 tidak boleh memanfaatkan situasi untuk mencari keuntungan,” ujar Kajari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya