SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (backgroundpictures.com)

Kebakaran nyaris menghabiskan rumpun bambu di dekat permukiman warga Kelurahan Giritirto, Wonogiri.

Solopos.com, WONOGIRI — Petugas pemadam kebakaran (damkar) Wonogiri terpaksa dikerahkan saat belasan pohon bambu di Dusun Mbaben, Kelurahan Giritirto, Kecamatan Wonogiri, terbakar pada Senin (31/7/2017) pukul 17.30 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kebakaran tersebut disebabkan seorang warga yang membakar sampah, namun karena tidak diawasi dengan baik, api dari pembakaran sampah tersebut merembet hingga ke belasan pohon bambu yang dekat permukiman. Lantaran khawatir merembet ke rumah warga, warga setempat menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Begitu mendapat laporan, satu mobil pemadam kebakaran diberangkatkan namun sirenenya tidak dibunyikan. “Warga yang membakar sampah meminta agar sirene tidak dibunyikan karena malu. Selain itu, informasinya apinya kecil. Sampai di lokasi, kobaran api langsung kami padamkan hanya beberapa menit,” ujar Komandan Regu 4 Pemadam Kebakaran Wonogiri, Sriyanto, kepada Solopos.com, Senin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya