SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (Backgroundpictures.org)

Kebakaran Wonogiri, gudang penyimpanan kayu di Ngadirojo terbakar.

Solopos.com, WONOGIRI — Gara-gara teledor saat membakar sampah kayu, warga Dusun Gobeh, Desa Gedong, Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri, Tomas Susanto, malah menghanguskan gudang penyimpanan kayu miliknya, Rabu (11/10/2017) malam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Akibatnya, Tomas mengalami kerugian sekitar Rp10 juta. Kejadian bermula saat Tomas membakar sampah kayu di sekitar gudang kayu tersebut, Rabu pukul 19.00 WIB. Setelah itu, ia meninggalkan gudang untuk beristirahat tanpa memastikan apinya sudah padam.

“Tiba-tiba api merembet ke gudang kayu sehingga sebagian gudang beserta isinya yang berupa kayu ludes terbakar,” kata Camat Ngadirojo, Agus Hendradi, ketika dihubungi Solopos.com, Kamis (12/10/2017).

Petugas pemadam kebakaran segera datang ke lokasi kejadian. Kobaran api sudah menghanguskan sebagian gudang dan kayu di dalamnya. Si jago merah akhirnya bisa dipadamkan pada pukul 19.00 WIB. “Untungnya, kayu olahan yang siap dikirim tidak ikut terbakar,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Wonogiri, Joko Santoso, menyebut dua mobil pemadam kebakaran dikerahkan dalam insiden tersebut. Dia mengungkapkan salah satu anggota damkar kebetulan ada yang melintas di lokasi saat kejadian. “Api bisa dipadamkan dengan cepat,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya