SOLOPOS.COM - Mobil pemadam kebakaran dari Solo diparkir di depan gedung Menara Santosa, Gembongan, Kartasura, Sukoharjo, Minggu (27/8/2017). (Iskandar/JIBI/Solopos)

Kebakaran Sukoharjo, instalasi listrik di Menara Santosa Kartasura terbakar.

Solopos.com, SUKOHARJO — Instalasi listrik bangunan lantai 14 milik Menara Santosa di Gembongan, Kartasura, Sukoharjo, terbakar pada Minggu (27/8/2017).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Diduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik hingga api menyambar pipa paralon yang membungkus kabel tersebut. “Tidak ada korban jiwa karena api segera bisa dipadamkan satpam dan tukang di gedung ini,” ujar salah seorang anggota Satuan Emergensi Relawan Indonesia (SERI), Kartasura, Joko Purwanto, ketika ditemui wartawan di lokasi, Minggu malam.

Menurut dia, kebakaran diketahui menjelang Magrib oleh sejumlah tukang di gedung tersebut. Sembari menunggu mobil pemadam kebakaran yang mereka panggil datang, mereka berlarian ke atas membawa alat pemadam api ringan (APAR), kayu, dan benda lainnya untuk memadamkan api.

Sesampainya di atas, mereka langsung menyemprotkan APAR ke sumber api dan menggebuki pipa paralon yang terbakar menggunakan kayu. Berkat usaha keras mereka, ujar Joko, api yang membakar instalasi listrik bisa dipadamkan.

Sementara itu, dua mobil pemadam kebakaran dari Kota Solo yang datang di lokasi langsung mendinginkan instalasi yang terbakar. Saat sampai di lokasi api yang membakar instalasi tersebut sudah bisa dijinakkan sehingga petugas pemadam kebakaran tidak mengalami kesulitan saat mendinginkan kebakaran.

Informasi yang dihimpun di tempat kejadian menyebutkan asap hitam pekat yang membubung tinggi ke angkasa sempat menarik perhatian warga setempat. Warga banyak yang berdatangan di lokasi kejadian menyaksikan kebakaran tersebut.

“Karena kebakaran terjadi di lantai atas [14] asap tebal kebakaran itu terlihat dari kejauhan. Saya tadi langsung datang ke sini menyaksikan kebakaran ini,” ujar salah satu warga, Sinang, ketika ditemui di lokasi kejadian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya