SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (JIBI/Solopos/Dok)

Kebakaran Sukoharjo terjadi di kawasan persemakan

Solopos.com, SUKOHARJO – Semak belukar yang letaknya di belakang bangunan pengolahan limbah batubara milik PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex) dilalap kobaran api, Minggu (3/9/2017) sekitar pukul 15.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kobaran api dapat dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) masing-masing milik PT Sritex dan Pemkab Sukoharjo diterjunkan ke lokasi kejadian.

Kepala Seksi (Kasi) Operasional Penyelamatan dan Investigasi Damkar Satpol PP Sukoharjo, Agus Diyanto, mengatakan petugas damkar langsung menuju lokasi kejadian untuk memadamkan kobaran api.

Setiba di lokasi kejadian, petugas damkar langsung menyemprotkan air ke sejumlah titik api yang membakar rumput liar dan ban bekas. “Bukan bangunan pengolahan limbah, hanya semak belukar dan ban bekas yang terbakar. Kobaran api dapat dipadamkan sekitar pukul 15.40 WIB,” kata dia, saat dihubungi Minggu, Minggu.

Agus mengimbau agar masyarakat tak membuang puntung rokok sembarangan atau membakar sampah di lahan kosong. Hal ini bisa menjadi pemicu terjadinya kebakaran semak belukar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya