SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Antara)

Kebakaran di Solo kali ini melanda rumah seorang nenek 85 tahun.

Solopos.com, SOLO — Sebuah rumah yang berada di Kampung Jetis, RT 002/RW 003, Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, ludes terbakar, Jumat (31/7/2015) dini hari. Akibat peristiwa itu, seorang penghuni rumah, Suwarmi, 85, mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya hingga 93 %.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Beruntung, nyawa perempuan paruh baya itu berhasil diselamatkan dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Selain, Suwarmi, Dwi Cahyono, 19, juga mengalami luka bakar di tangan, muka, dan punggung. Suwarmi dan Dwi saat ini sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Moewardi Solo. Sementara itu, anak Suwarmi, Lukitawati, 41, hanya terbakar di bagian rambut saja.

Salah satu saksi mata yang juga tetangga korban, Paryadi, 70, mengatakan saat kejadian dirinya yang sedang tidur kemudian terbangun karena mendengar teriakan minta tolong. “Saya kaget tiba-tiba ada orang minta tolong, saya dan tetangga lain langsung keluar dan berusaha memadamkan kobaran api,” kata dia saat ditemui Solopos.com di lokasi kejadian, Jumat siang.

Warga sempat kesulitan memadamkan api karena menggunakan alat seadanya. Beruntung, tak lama kemudian empat mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi. “Alhamdulillah api bisa padam sekitar pukul 04.00 WIB atau satu jam kemudian,” kata dia.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran. Kasat Reskrim Polresta Solo, Kompol Danu Pamungkas Totok, mengatakan polisi saat ini masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran. Polisi menduga sumber api berasal dari dalam kamar tempat tidur korban.

Disinggung apakah ada unsur kesengajaan dalam peristiwa kebakaran ini, Danu mengaku belum bisa membeberkan lebih detail. “Masih kami selidiki. Sampai saat ini kami belum menemukan titik terang,” kata dia.

Danu menjelaskan salah seorang korban yakni Suwarmi mengalami luka yang cukup parah. Menurut Danu, berdasarkan pemeriksaan tim medis, nenek tersebut mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya hingga 93%. “Sebelumnya dia [Suwarmi] dirawat di RSUD Ngipang, Solo, tapi karena di sana tidak mampu, korban akhirnya dirujuk ke RSUD dr. Moewardi,” kata dia.

Hingga saat ini belum ada dari pihak keluarga korban yang memberikan keterangan. Pantauan Solopos.com, Jumat siang di lokasi kejadian, seisi rumah tersebut ludes terbakar. Atap rumah tersebut juga ludes. Puing-puing sisa kebakaran masih tampak berserakan di dalam rumah. Saat itu, rumah tersebut menjadi tontonan sejumlah warga dan anak-anak, namun mereka tidak bisa masuk karena di sekitar rumah dipasangi police line.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya