SOLOPOS.COM - Ilustrasi pasukan pemadam kebakaran menghadapi amukan si jago merah. (JIBI/Solopos/Antara/Aji Styawan)

Kebakaran menghanguskan rumah di samping pombensin Gondang, Manahan, Solo.

Solopos.com, SOLO — Kebakaran menghanguskan sebuah rumah warga di Kampung Gondang RT 001/RW 005 Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Selasa (10/10/2017) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kebakaran sempat membuat warga sekitar panik lantaran lokasi kebakaran hanya berjarak empat meter di utara Pombensin Gondang Manahan.

Informasi yang dihimpun Solopos.com di lokasi kejadian, api mulai berkobar sekira pukul 20.30 WIB. Warga sekitar lokasi kejadian kebakaran melihat si jago merah melalap sebagian bangunan rumah yang baru saja ditinggal keluar pemiliknya, Soleh Martono.

Warga segera mengontak petugas pemadam kebakaran, menyelamatkan sebagian barang, dan melokalisasi supaya api tidak merembet ke bangunan lain. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Solo, Gatot Sutanto, menerjunkan empat mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api supaya tidak merembet ke permukiman lain dan pombensin tak jauh dari lokasi kebakaran.

“Api sudah padam kira-kira satu jam kemudian. Fokus kami melokasisasi api agar tidak merembet ke permukiman sekitar dan pom bensin. Beruntungnya kondisi juga pas hujan,” terang Gatot, Selasa malam.

Dia mengatakan penyelidikan lebih lanjut penyebab kebakaran diserahkan ke Polsek Banjarsari. Menurutnya, dugaan awal penyebab kebakaran karena korsleting.

Sementara itu, salah seorang warga, Nur, 32, mengaku sempat khawatir kebakaran yang menghanguskan rumah warga di samping pombensin itu bakal merembet dan membesar. “Ya, tadi cukup deg-degan karena api cepat sekali membesar. Untungnya bisa segera dipadamkan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya