SOLOPOS.COM - Tim Labfor saat melakukan pemeriksaan di gudang cat di Jalan Magelang km 4,5 Rogoyudan, Sinduadi, Mlati, Sleman, Selasa (23/8/2016). (Yudho Priambodo/JIBI/Harian Jogja)

Kebakaran Sleman yang terjadi di gudan cat masih dicari penyebabnya

Harianjogja.com, SLEMAN- Tim Labfor Semarang melakukan pemeriksaan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di gudang cat yang terletak di Jalan Magelang km 4,5 Rogoyudan, Sinduadi, Mlati Sleman, Selasa (23/8/2016).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Untuk melakukan pemeriksaan dan penyelidikan tim Labfor membawa beberapa barang bukti untuk diperiksa antara lain, sampel instalasi listrik, sisa abu, beberapa cat dan tiner ke Labfor Semarang untuk dilakukan pemeriksaan.

Kepala Sub Bidang Fisika dan Forensik Labfor Bareskim Mabes Polri cabang Semarang AKBP Teguh Primono mengatakan beberapa sampel barang bukti akan digunakan untuk penyelidikan lebih lanjut, hal tersebut dilakukan untuk mengetahui apa penyebab terjadinya kebakaran gedung.

Dikatakannya penyebab terbakarnya gedung bisa berasal dari beberapa hal seperti sumber dari mekanik elektrik, kimia, alam atau api terbuka. “Penyebab itu juga bisa tidak disengaja dan disengaja dengan demikian masih akan kita dalami,”ujarnya, Selasa (22/8/2016).

Ia menambahkan untuk hasil pemeriksaan dari Labfor belum bisa langsung keluar pada saat itu juga, membutuhkan waktu sekitar satu hingga dua hari. Namun demikian diduga pada kejadian tersebut korsleting listrik atau kerusakan pada mekanik elektrik menjadi penyebabnya.

Pada pemeriksaan yang dilakukan oleh tim Labfor di TKP selama dua jam tersebut pemeriksaan difokuskan pada bagian gudang yang terbakar paling parah, dan yang diduga menjadi sumber arah datangnya api yang melenyapkan gudang seluas 1.000 meter persegi beserta isinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya