SOLOPOS.COM - Petugas melakukan identifikasi di lokasi kebakaran, Selasa 917/9/2013).

Petugas melakukan identifikasi di lokasi kebakaran, Selasa 917/9/2013).

Harian Jogja.com, SLEMAN—Tiga rumah warga di RT 18 Dusun Leles, Desa Condongcatur, Kecamatan Depok, Sleman, ludes dilalap api, Selasa (17/9/2013) pagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hingga Selasa sore, polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran yang menimbulkan kerugian puluhan juta rupiah itu.

Berdasar pantauan Harian Jogja.com di lokasi kebakaran, kerusakan terparah terjadi di rumah yang dihuni Tumirin, 50, dan Slamet, 55. Sedangkan rumah milik Mul, 50, yang kosong, hanya sepertiga bangunan  yang terbakar.

Salah satu korban, Slamet, mengaku semua barang yang berada di dalam rumah ludes terbakar. Dia mengaku hanya bisa menyelamatkan dua unit sepeda. Di rumah itu, Slamet tinggal bersama anak dan cucunya.

Hal yang sama juga dirasakan Tumirin. Penjual bakso keliling ini bahkan tidak bisa menyelamatkan gerobak yang biasa dia gunakan untuk berjualan. Ia hanya bisa menyelamatkan satu sepeda motor dan dompet ada di sakunya.

Menurut Tumirin, kebakaran berawal sekitar pukul 04.30 WIB saat dia hendak berbelanja ke pasar. Saat mengeluarkan motor, ia mendengar ada suara angin seperti lesus di pojok rumahnya.

Saat dilihat, ternyata suara itu merupakan titik api yang makin lama makin membesar. Tumirin kemudian membangunkan keluarganya untuk menyelamatkan diri.

Kasat Reskrim Polres Sleman, AKP Heru Muslimin menjelaskan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap penyebab kebakaran. Bisa jadi dikarenekan konsleting dalam waktu lama sehingga api yang muncul tiba-tiba membesar. “Masih dalam penyelidikan,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya