SOLOPOS.COM - Ilustrasi kamera closed circuit television (CCTV). (Solopos/JIBI/Dok.)

Kebakaran Sleman yang terjadi di delapan titik berbeda terus diselidiki

Harianjogja.com, SLEMAN — Berdasarkan keterangan dari saksi-saksi dan mencocokkan dengan gambar dari kamera cctv petugas kepolisian akhirnya dapat membuat sketsa wajah pelaku pembakaran delapan titik di Godean dan Gamping. Dengan sketsa wajah tersebut polisi meyakinkan bahwa pelaku pembakaran adalah orang yang sama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga : KEBAKARAN SLEMAN : Sketsa Wajah Pelaku Pembakaran Delapan titik Godean-Gamping Sama
Hingga saat ini petugas masih tetap mendalami kasus dengan menunggu hasil dari olah TKP yang dilakukan oleh Labfor Bareskrim Polri Cabang Semarang.

“Hasil Labfor kemungkinan hari ini [10/2/2017] selesai. Pelaku ini maish diduga kuat melakukan aksi secara sengaja,” ujar Kapolres Sleman AKBP Burkan Rudy Satria,

Meski demikian, sesuai dengan hasil olah TKP yang dilakukan oleh petugas kepolisian Resor Sleman petugas tidak menemukan adanya unsur bahan bakar atau bahan kimia yang digunakan untuk memantik api. Dengan sketsa wajah yang sudah dikantongi oleh petugas, Burkan menambahkan kemungkinan besar pelaku akan dapat segera ditangkap oleh petugas.

Diberitakan sebelumnya, Minggu (5/2/2017) sebanyak delapan kejadian kebakaran terjadi di wilayah Sleman yakni empat kejadian di daerah Kecamatan Godean dan empat di Kecamatan Gamping. Kebakaran pertama terjadi di wilayah Sidokarto Godean, sekira pukul 11.20 WIB api membakar rumah milik Sosro Diharjo yang berada di daerah Rewulu Wetan, Godean. Sementara di waktu yang sama api juga membakar bangunan toko material milik Slamet Hartanto yang juga berada di daerah Rewulu wetan, Sidokarto Godean.

Selang dua jam kemudian, api kembali membakar rumah milik Suparman yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian sebelumnya. Kemudian kejadian terakhir di Godean rumah joglo milik Hargo di Wirokraman Godean juga terbakar secara tiba-tiba.

Sore hari, setelah empat kejadian terjadi di daerah Godean, kejadian kebakaran kembali terjadi di empat wilayah di daerah Gamping. Sekiranya pukul 16.30 WIB api membakar gudang kayu di rumah Andri Purwadi di daerah Mejing Lor, Ambarketawang, Gamping. 30 menit kemudian, warga dihebohkan dengan terbakarnya sebuah gudang kayu yang bekas sebuah Posko pemenangan pemilu presiden di rumah milik BC Caroko yang hanya berjarak 300 meter dari Rumah Andri Purwadi.

Satu jam kemudian, api tiba-tiba muncul kembali dan membakar gudang di rumah Putut wiryawan di Mejing Kidul, Ambarketawang, Gamping. Yang terakhir gudang rosok dan kertas milik salah satu warga yang tidak jauh dari rumah Putut juga terbakar secara misterius. Dari semua kejadian kebakaran tersebut, tidak ada korban jiwa dan kerugian materi dari para korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya