SOLOPOS.COM - Ilustrasi pasukan pemadam kebakaran menghadapi amukan si jago merah. (JIBI/Solopos/Antara/Aji Styawan)

Kebakaran Sleman terjadi di beberapa titik

Harianjogja.com, SLEMAN – Sebanyak enam rumah di wilayah Sleman terbakar dalam satu hari. Selain di Gamping, kasus kebakaran juga terjadi di wilayah Godean. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan data Dinas Satpol PP Bidang Kebakaran Sleman, kasus kebakaran terjadi sejak pukul 11.00 WIB hingga 17.45 WIB. Kasus pertama terjadi di rumah Sosro Diharjo, 60, warga Rewulu Wetan Rt.02 Rw.20, Sidokarto, Godean. Saat itu, pemilik rumah pergi kerja bakti. Rumah tersebut terbakar di bagian rumah dan dapur, karena petugas banyak tumpukan kayu bakar di lokasi kejadian. Di saat bersamaan, sebuah toko material milik Slamet Hartanto, 34, warga Rewulu Wetan Rt.04 Rw.21, Sidokarto, Godean juga terlalap api pada 11.20 WIB. Kerugian di dua rumah tersebut ditaksir Rp30 juta.

Dua jam kemudian, sekitar pukul 13.35 WIB, rumah Suparman warga Rewulu Wetan Rt.04 Rw.21, Sidokarto, Godean juga terbakar. “Bagian dapur dan rumah korban terbakar, kerugian di rumah ini ditaksir Rp70 juta,” kata Wakil Komandan Regu 1 Damkar Sleman, Sumarjono, Minggu (5/2/2017).

Selain tiga rumah tersebut, kebakaran juga terjadi rumah Andri Purwadi, 65, warga Mejinglor Rt3 Rw3 Ambarketawang, Gamping. Kasus tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Tumpukan kayu di rumah tersebut bahkan sampai melalap garasi pensiunan PNS itu. Setengah jam kemudian, atau sekitar pukul 17.00  WIB, rumah Purnomo, 50, warga RT 3, RW 11, Ambarketawan Gamping juga ikut terbakar.

Belum reda, kasus kebakaran juga dialami Putut Wiryawan, 58, warga  jalan Durian, No.1 Menjingkidul, Ambarketawang, Gamping. Gudang kayu milik wartawan Harian Bernas tersebut dilaporkan terbakar sekitar pukul 17.10 WIB.

“Terakhir kasus kebakaran di terjadi di Patukan, Ambarketawang Gamping sekitar pukul 17.45 WIB. Ada gudang rongsok dan kertas, tim masih ke lokasi,” katanya.

Untuk memadamkan api tersebut, pihaknya mengerahkan empat armada Damkar, dua unit dari Posko Damkar Godean dan dua unit dari Posko Damkar Sleman. Sampai saat ini, kata Sumarjono, belum diketahui penyebab pastinya kebakaran. “Kemungkinan besar terjadi akibat konsleting listrik. Sebab, tidak ada kejadian warga membakar sampah di semua lokasi,” ujarnya.

Berikut Daftar Titik Kebakaran di Sleman

Pukul 11.00 WIB rumah Sosro Diharjo, 60, warga Rewulu Wetan Rt.02 Rw.20, Sidokarto, Godean.

Pukul 11.20 WIB toko material milik Slamet Hartanto, 34, warga Rewulu Wetan Rt.04 Rw.21, Sidokarto, Godean

Pukul 13.35 WIB, rumah Suparman warga Rewulu Wetan Rt.04 Rw.21, Sidokarto, Godean

Pukul 16.30 WIB rumah Andri Purwadi, 65, warga Mejinglor Rt3 Rw3 Ambarketawang, Gamping.

Pukul 17.00  WIB, rumah Purnomo, 50, warga RT 3, RW 11, Ambarketawan Gamping

Pukul 17.10 WIB, rumah Putut Wiryawan, 58, warga  jalan Durian, No.1 Menjingkidul, Ambarketawang, Gamping.

Pukul 17.45, gudang rosok dan kertas di Patukan, Ambarketawang Gamping

Sumber Damkar Sleman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya