SOLOPOS.COM - Petugas Damkar memadamkan api yang membakar rumah di Perum Kanisius Wedomartani, Minggu (25/6/2017). (JIBI/Harian Jogja/Abdul Hamid Razak)

Kepulan asap itulah diketahui akibat kobaran api dari belakang rumah Gunarto

Harianjogja.com, SLEMAN—Warga sekitar Perum Kanisius Wedomartai, Kecamatan Ngemplak, Minggu (25/6/2017) sore dibuat geger. Penyebabnya, salah satu rumah di kawasan tersebut terbakar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Rumah yang terbakar merupakan milik Gunarto, 46. Api melalap bagian belakang rumah tersebut. Asap hitam pekat membumbung tinggi. Kepulan asap itulah diketahui akibat kobaran api dari belakang rumah Gunarto.

Si empunya rumah saat kejadian tidak ada di tempat. Warga langsung inisiatif mengeluarkan barang milik korban. Sebagian lainnya mencoba memadamkan api agar tidak menjalar ke rumah lainnya.

“Cuma sofa dan beberapa barang lainnya yang bisa diselamatkan. Lainnya ludes terbakar,” kata Satria, salah seorang tetangga korban, Minggu. Beberapa menit kemudian, mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Petugas damkar langsung memadamkan kobaran api di bagian tengah rumah itu. Seluruh barang-barang dan termasuk sepeda motor, kamar, dapur maupun ruang tengah milik korban habis terbakar. “Penyebab kebakaran masih diselidiki kepolisian,” papar Kabid Damkar Satpol PP Sleman, Ismu Ahmad.

Penyebab pasti kebakaran tersebut masih simpang siur. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu hanya kerugian material masih belum dihitung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya