SOLOPOS.COM - Tim Puslabfor Bareskrim Mabes Polri Cabang Semarang saat mengambil sample benda yang terbakar di salah satu lokasi kebakaran di daerah Gamping Lor, Gamping, Sleman, Selasa (7/2/2017). (Yudho Priambodo/JIBI/Harian Jogja)

Kebakaran Sleman yang terjadi di tujuh titik terus diselidiki.

Harianjogja.com, SLEMAN — Selasa siang (7/2/2017) tim dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Bareskrim Mabes Polri Cabang Semarang mendatangi semua lokasi kebakaran di Godean dan Gamping untuk melakukan olah TKP. Selain itu kedatangan tim Puslabfor juga untuk mengambil sejumlah sample-sample barang yang terbakar di masing-masing titik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga : KEBAKARAN SLEMAN : Polisi Kantongi Ciri-Ciri Pelaku, Seperti Ini

Salah satu tim dari Puslabfor AKBP Teguh Prihmono mengatakan pihaknya mendatangi semua lokasi kejadian untuk mengambil sample yang akan dibawa ke Semarang. Dengan sample tersebut akan diperiksa dan digunakan untuk mencari tahu penyebab dari sumber api.

“Kita datangi semua lokasi,” katanya, Selasa (7/2/2017).

Diberitakan sebelumnya, Minggu (5/2/2017) sebanyak delapan kejadian kebakaran terjadi di wilayah Sleman yakni empat kejadian di daerah Kecamatan Godean dan empat di Kecamatan Gamping. Kebakaran pertama terjadi di wilayah Sidokarto Godean, sekira pukul 11.20 WIB api membakar rumah milik Sosro Diharjo yang berada di daerah Rewulu Wetan, Godean. Sementara di waktu yang sama api juga membakar bangunan toko material milik Slamet Hartanto yang juga berada di daerah Rewulu wetan, Sidokarto Godean.

Selang dua jam kemudian, api kembali membakar rumah milik Suparman yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian sebelumnya. Kemudian kejadian terakhir di Godean rumah joglo milik Hargo di Wirokraman Godean juga terbakar secara tiba-tiba.

Sore hari, setelah empat kejadian terjadi di daerah Godean, kejadian kebakaran kembali terjadi di empat wilayah di daerah Gamping. Sekiranya pukul 16.30 WIB api membakar gudang kayu di rumah Andri Purwadi di daerah Mejing Lor, Ambarketawang, Gamping. 30 menit kemudian, warga dihebohkan dengan terbakarnya sebuah gudang kayu yang bekas sebuah Posko pemenangan pemilu presiden di rumah milik BC Caroko yang hanya berjarak 300 meter dari Rumah Andri Purwadi.

Satu jam kemudian, api tiba-tiba muncul kembali dan membakar gudang di rumah Putut wiryawan di Mejing Kidul, Ambarketawang, Gamping. Yang terakhir gudang rosok dan kertas milik salah satu warga yang tidak jauh dari rumah Putut juga terbakar secara misterius. Dari semua kejadian kebakaran tersebut, tidak ada korban jiwa dan kerugian materi dari para korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya