SOLOPOS.COM - Sisa-sisa puing bangunan empat kios Pasar Gayamharjo, Prambanan saat terbakar Senin (5/1/2015) sore. (JIBI/Harian Jogja/Humas Polsek Prambanan)

Kebakaran Sleman terjadi di Pasar Gayamharjo. Sebanyak empat kios ludes terbakar.

Harianjogja.com, SLEMAN – Pasar Desa Gayamharjo, Prambanan yang terletak di Dusun Jali terbakar pada Senin (5/1/2015) sore. Empat kios berikut barang dagangan ludes terbakar. Sejumlah pedagang mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Kepala Desa Gayamharjo, Sugiyanto menjelaskan kebakaran Sleman ini diduga berasal dari salahsatu kios yang di dalamnya masih ada aktivitas pedagang. Kebetulan pedagang tersebut tengah memasak air menggunakan tungku di dalam kios. Kemudian api menyambar bangunan kios yang berdinding bambu. Kobaran api berlangsung sekitar 30 menit melalap empat kios. Beruntung segera diketahui banyak warga sekitar, sehingga api dapat dijinakkan. Mereka memadamkan api dengan berbagai peralatan mulai dari air hingga pasir agar api tidak merembet ke kios lain. Karena lokasi di area perbukitan, mobil pemadam kebakaran baru tiba di lokasi saat api sudah padam.

“Total ada empat kios yang terbakar. Setelah kami hitung kerugiannya sekitar Rp100 Juta. Dengan estimasi bangunan Rp50 Juta dan barang dagangan Rp50 Juta,” ungkapnya Selasa (6/1/2015).

Ia menambahkan pascaterjadinya kebakaran Sleman, aktivitas pasar pada Selasa (6/1/2015) berlangsung seperti biasa. Tetapi, ada sekitar lima los yang berdekatan dengan empat kios yang terbakar tidak dapat melakukan aktivitas jual beli. Karena area tersebut dijadikan sebagai tempat mengevakuasi barang saat terjadinya kebakaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya