SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (Backgroundpictures.org)

Kebakaran Sleman terjadi karena adanya percikan api dari oven.

Harianjogja.com, SLEMAN-Si jago merah melalap sebuah pabrik pengolahan kayu. Kali ini kebakaran terjadi di PT Albasia di Dusun Babadan, Desa Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Kamis (10/9/2015) malam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut Camat Kalasan Samsul Bahri yang berada di lokasi kejadian, kebakaran terjadi sekitar pukul 20.00 WIB.

“Yang kebakar tumpukan kayu di samping oven. Kemungkinan ada percikan api dari oven yang kemudian merembet membakar kayu di sampingnya,” kata Samsul saat dihubungi Harianjogja.com.

Saat kejadian, karyawan yang masih bekerja lantas menghubungi pihak pemadam kebakaran. Sebelum api merembet ke semua bangunan pabrik, tim pemadam dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman dan Kota Jogja lebih dulu tiba di lokasi. “Jadi ditafsir kerugiannya tidak banyak karena yang terbakar hanya sisa tumpukan kayu,” kata Samsul.

Atas kejadian itu, Ketua BPBD Sleman Juli Setiono Dwi Wasito mengimbau agar para pemilik pabrik berhati-hati selama musim kemarau ini.

“Kemarau rawan kebakaran. Tidak hanya daerah rawan kekeringan yang harus hati-hati tapi pabrik-pabrik juga perlu hati-hati dalam pengapian,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya