SOLOPOS.COM - kebakaran ruko di Gatak, RT 1 RW 09, Sidoluhur, Godean, Sleman, Minggu (8/10/2017) pukul 00.15 WIB. (IST)

“Kebakaran sudah terkondisi pukul 02:00 WIB”

Harianjogja.com, SLEMAN-Terjadi kebakaran ruko di Gatak, RT 1 RW 09, Sidoluhur, Godean, Sleman, Minggu (8/10/2017) pukul 00.15 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman Makwan mengungkapkan, ruko tersebut merupakan milik Solehah, 50, Sidokerto, Godean. Ruko tersebut saat ini digunakan sebagai gerai Popeye Chicken Expres dan disewa oleh Tunggul, 55 dan Toko Api Biru milik Fransisca Setiawan, 39.

Ia menjelaskan, kebakaran terjadi sekitar pukul 00:15 WIB. Api sudah membesar dan membakar sebagian atap toko makanan siap saji popeye chiken express. Salah satu warga kemudian melapor ke Pemadam Kebakaran Pos Godean dan Damkar Pos Beran.
Adapun saksi dalam kejadian tersebut Jalu Prihanto, warga Gatak.

“Dimungkinkan kebakaran disebabkan konseleting listrik pada toko Popeye Chicken Expres. Kebakaran sudah terkondisi pukul 02.00 WIB,” ujar dia, Minggu (8/10/2017).

Adapun luasan kebakaran 15×12 meter. Kerugian belum bisa ditafsir. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Untuk memadamkan api digunakan dua unit mobil damkar Pos Godean dan dua unit mobil damkar Sleman. Turut pula satu unit ambulance BPBD Sleman.

Adapun personel yang terlibat berasal dari Pos Damkar Godean , Damkar Sleman , Polsek Godean, Polres Sleman , INAFIS Sleman, Koramil, pemerintah setempat, PLN Sedayu Parel GO, JKM, TAGANA, BASNAZ, Code-X, warga, dan TRC BPBD Sleman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya