SOLOPOS.COM - Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api dari area pintu tengah gudang milik PT Indomarco Adi Prima, Minggu (5/4/2015) malam. (JIBI/Harian Jogja/Sunartono)

Kebakaran Sleman menimpa gudang produk Indofood pada Minggu (5/4/2015) sore.

Harianjogja.com, SLEMAN – Gudang milik PT Indomarco Adi Prima yang menampung produk Indofood berlokasi di jalan ringroad barat, Dusun Sawahan, Nogotirto, Gamping, Sleman ludes terbakar pada Minggu (5/4/2015) pukul 15.00 WIB.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Petugas kesulitan memadamkan api karena akses yang sempit dan barang di dalamnya mudah terbakar. Belasan mobil pemadam kebakaran hingga berita ini diturunkan masih dikerahkan untuk menjinakkan api.

Pantauan Harianjogja.com, hingga Minggu (5/4/2015) pukul 19.37 WIB, petugas pemadam kebakaran berusaha menjinakkan api melalui satu akses dari pintu masuk gudang menuju area parkir. Petugas pemadam hanya dapat menjangkau melalui tiga pintu utama dan tidak berani masuk ke dalam mengingat berbahaya lantaran api belum padam.

Usaha memadamkan api dari sisi utara juga telah ditempuh, namun tidak berhasil karena tingginya pagar dan bangunan. Dari sisi selatan pun menemui kendala yang sama. Akses jalan yang sempit membuat mobil pemadam kebakaran tidak bisa masuk. Posisi gudang itu sendiri menghadap ke barat dengan membujur dari utara ke selatan di area dalam ringroad. Panjang gudang sekitar 50 meter dan lebar 20 meter dua lantai ketinggian lebih dari delapan meter. Baik lantai satu maupun lantai dua dipenuhi stok makanan produk indofood. Mulai dari mie instant, susu kaleng hingga makanan kecil dan lainnya. Banyaknya kaleng susu dan jenis makanan kemasannya lainnya membuat kebakaran hingga semalam disertai ledakan-ledakan kecil. Belasan karyawan dibantu relawan berusaha mengevakuasi barang yang masih utuh namun jumlahnya sangat kecil.

“Barang di dalam penuh, semua mudah terbakar, belum bisa mengurai. Akses masuk ke dalam gudang susah karena semua dipenuhi api,” ungkap Kapolres Sleman AKBP Faried Zulkarnain, Minggu (5/4/2015) malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya