SOLOPOS.COM - Kondisi gudang cat di jalan Magelang Km 4,5 Rogoyudan Sinduadi Mlati Sleman, yang terbakar, Minggu (21/8/2016) pagi. (Yudho Priambodo/JIBI/Harian Jogja)

Kebakaran Sleman terjadi di sebuah gudang cat

Harianjogja.com, SLEMAN- Kebakaran hebat terjadi di sebuah gudang milik toko cat di jalan Magelang Km 4,5 Rogoyudan Sinduadi Mlati Sleman, Minggu (21/8/2016) pagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kebakaran terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Api melalap gudang yang berisi ribuan kaleng cat, tiner dan bahan lain yang mudah terbakar. Akibatnya, api cepat membesar dan sulit dipadamkan.

Empat mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian. “Kami mendapat laporan pukul 06.20 WIB segera meluncur ke lokasi. Saat mobil damkar datang, api sudah besar,” kata Komandan Regu 2 Damkar Sleman, Indratmo, usai kejadian.

Ia mengatakan, saat kejadian, toko masih tutup. Tidak ada orang di dalam gudang, sehingga tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut.

Karena lokasi kebakaran adalah gudang di belakang toko, mobil damkar berupaya masuk melalui pintu belakang. Hal ini menyulitkan karena mereka harus melalui kawasan rumah padat penduduk.

Saat mobil damkar sampai di lokasi, api sudah merambat ke bangunan di sebelahnya yang berupa gereja.

Indratmo mengungkapkan pemadaman api cukup sulit karena api yang besar akibat barang-barang di dalam gudang mudah terbakar. Pemadaman berlangsung hingga dua jam, dan petugas harus menambah foam (busa) untuk meredam api.

Warga setempat, Sumarno mengungkapkan saat mengetahui ada kebakaran, warga setempat segera melakukan upaya pemadaman. “Kami menggunakan air dipompa dengan diesel di belakang gudang,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya