SOLOPOS.COM - Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api di dalam oven kayu di Gudang Kayu Jati di Sidokarto, Godean, Sleman, Selasa (20/12/2016). (Yudho Priambodo/JIBI/Harian Jogja)

Kebakaran Sleman terjadi di gudang kayu di Godean

Harianjogja.com, SLEMAN– Warga di Dusun Sidokarto, Godean, Sleman panik saat asap tebal mengepul dari dalam gudang kayu jati antik, Selasa (20/12/2016) siang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski kejadian terbakarnya sebuah oven kayu yang ada di dalam gudang tersebut sudah terjadi sejak pukul 10.00 WIB, namun para pekerja baru menyadari jika kayu jati yang dikeringkan di dalam oven sudah hangus terbakar sekitar pukul 12.00 WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Karyawan Gudang, Putra mengatakan di dalam gudang tersebut ada dua buah oven yang biasanya untuk mengeringkan kayu yang sudah berbentuk oval yang digunakan untuk tempat lilin. Oven yang terbuat dari bahan besi biasanya memang kuat untuk menahan suhu yang sangat panas.

“Mungkin memang suhu terlampau panas, sedangkan jenis kayu mudah kering. Sementara untuk sumber api memang masih belum bisa dipastikan namun kemungkinan besar karena suhu yang terlampau panas tersebut kemudian menimbulkan pecikan api yang kemudian membakar kayu di dalam oven,” katanya, Selasa.

Para karyawan yang mengetahui adanya kebakaran kemudian segera melapor kepada tim pemadam kebakaran dari Kabupaten Sleman untuk segera memadamkan api dari dalam oven.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya