SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Kejadian berawal saat pemilik kios sedang menambal ban dengan menggunakan pemanas api.

Harianjogja.com, SLEMAN- Sebuah kios tambal ban dan bensin eceran di Jalan Gurameh Raya, Minomartani, Ngaglik, Sleman hangus dilalap si jago merah, Senin (3/10/2016) sekitar pukul 13.00 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Api mulai membesar pertama kali saat menyambar kios milik Widodo, kemudian saat sudah membesar api merembet pada dua kios lainnya yang berada tepat di samping kios Widodo.

Kapolsek Ngaglik Kompol Riyanto mengatakan, kejadian berawal saat pemilik kios sedang menambal ban dengan menggunakan pemanas api. Pada waktu yang sama istri Widodo sedang menuangkan bensin eceran dari jeriken ke botol-botol kecil.

“Saat menuangkan bensin, istrinya tidak jauh dari pemanas untuk menambal ban. Api yang menyulut pertama kali diduga berasal dari sambaran pemanas itu mengenai bensin,” katanya.

Dikatakannya, sejumlah orang yang ada di kios itupun seketika panik karena api sangat cepat membesar. Warga yang berada di dekat lokasi sontak panik mengetahui kejadian tersebut dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya